PotretNews.com Rabu 13 November 2019
Home >  Berita >  Riau

Hearing Lanjutan Koperasi BUTU Belum Dijadwalkan Komisi II, Ormas di Siak: Pak Dewan Terhormat, Jangan Ada Dusta di Antara Kita

<i>Hearing</i> Lanjutan Koperasi BUTU Belum Dijadwalkan Komisi II, Ormas di Siak: Pak Dewan Terhormat, Jangan Ada Dusta di Antara Kita

Suasana hearing kedua permasalahan Koperasi BUTU di gedung DPRD Siak. (DOK. POTRETNEWS.com)

Sabtu, 17 Agustus 2019 22:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Komisi II DPRD Siak, belum menjadwalkan rapat dengar pendapat (hearing) lanjutan dengan pihak Koperasi Bina Usaha Tani Utama (BUTU) terkait permasalah kayu yang dikelola oleh koperasi di atas lahan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di beberapa daerah di Kabupaten Siak, Riau.Setelah hearing kedua pada Senin 29 Juli 2019 lalu, hingga kini Komisi II DPRD Siak belum menjadwalkan hearing lanjutan.

"Ya kita minta Pak Dewan terhormat khususnya di Komisi II DPRD Siak agar secepatnya menjadwalkan hearing yang ketiga. Supaya persoalan ini ada titik terangnya," kata juru bicara ormas Masyakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS), Rolis Mukhtar kepada wartawan, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Rolis, permasalahan tersebut harus secepatnya diselesaikan Komisi II DPRD Siak periode 2014-2019. Sebab, pertengahan September bulan depan, anggota dewan terpilih periode 2019-2024 bakal dilantik.

"Waktunya sangat mepet. Jika tak dipercepat, kita takut hearing ketiga ini ditunda hingga Oktober. Kalau begitu ceritanya kan repot. Sayang masyarakat. Maka itu kita mendesak agar Pak Dewan terhormat segera menjadwalkannya, jangan ada dusta lah di antara kita," ujar mantan Ketua Partai Hanura Siak ini sambil tersenyum.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Siak, Sujarwo mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menjadwalkan hearing lanjutan permasalah koperasi BUTU tersebut.

"Jadwalnya belum ditentukan. Sebab bulan ini kita juga disibukkan dengan pembahasan APBD-P Siak. Jika waktunya nanti tak berbenturan, kita akan jadwalkan hearing ketiga," pungkasnya belum lama ini kepada potretnews.com di Siak. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Politik, Peristiwa
       
        Loading...    
           
www www