PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Siak

Harimau Muncul di Kawasan Sumur Minyak Minas Kabupaten Siak, Ini yang Dilakukan Chevron

Harimau Muncul di Kawasan Sumur Minyak Minas Kabupaten Siak, Ini yang Dilakukan Chevron

Penampakan harimau sumatra terjebak di kawasan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Gathering Station 5, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (7/8/2019). (VIA GORIAU)

Rabu, 07 Agustus 2019 14:55 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor harimau sumatra muncul di kawasan penambangan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Gathering Station (GS) 5 Minas Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Riau.Manajemen perusahaan mengintruksikan agar karyawan di sekitar lokasi berhati-hati.

”Untuk keselamatan karyawan, saat ini seluruh aktivitas di luar ruangan GS 5 ditunda. Apabila harus meninggalkan GS menggunakan kendaraan,” kata Manager Corporate Communication PT CPI, Sonitha Poernomo dalam keterangan resmi kepada potretnews.com, Rabu (7/8/2019).

Untuk keselamatan satwa tersebut, menurut Sonitha, PT CPI telah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, sebagai pihak yang berwenang dan memiliki keahlian, untuk penanganan lebih lanjut. Apalagi harimau sumatra termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah (critically endangered).

Ads
Dia menyatakan, PT CPI terus melestarikan lingkungan di sekitar wilayah operasi dengan tidak menebang hutan dan memberikan ruang untuk kehidupan satwa liar.

”Sejak 2014, PT CPI telah bekerja sama dengan BBKSDA melakukan studi terkait harimau sebagai salah satu upaya menghindari konflik dengan harimau dan taat terhadap peraturan terkait kelestarian alam,” ungkapnya.

Di tahun 2019, imbuh Sonitha, Chevron juga sudah berkoordinasi dengan BBKSDA untuk melakukan monitoring terkait dengan dugaan adanya harimau di wilayah Minas berdasarkan laporan masyarakat.

Sonitha menegaskan, PT CPI senantiasa menempatkan prinsip dan menerapkan standar yang tinggi keselamatan di tempat kerja di mana pun beroperasi, termasuk kepada para mitra kerjanya. ***

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww