PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Dumai

Tragis, Pekerja Tewas setelah Terseret di Kolong Truk Pengangkut Pupuk PT S3 Dumai

Tragis, Pekerja Tewas setelah Terseret di Kolong Truk Pengangkut Pupuk PT S3 Dumai

Ilustrasi. (POSKOTANEWS)

Senin, 05 Agustus 2019 10:41 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Abdul Mukhlis tewas setelah terseret-seret di kolong kendaraan angkutan pupuk milik PT S3 di lokasi PT Sentana Adidaya Pratama kawasan Industri Dumai (KID). Korban diketahui merupakan pekerja PT ISS.

Korban sempat dibawa ke RSUD, terdapat luka memar pada tubuh korban. Abdul Muklis bertugas sebagai cleaning service, saat itu sedang berjalan di sekitar TKP, tiba-tiba kendaraan angkutan pupuk PT S3 melintas pada kecepatan tidak normal sehingga korban tergilas dan masuk ke kolong mobil.

Pihak perwakilan penanggung jawab PT ISS Lukman membenarkan adanya kecelakaan kerja yang merupakan seorang karyawannya.

Namun saat ditanyakan lebih lanjut Lukman enggan menerangkan, dirinya sedang sibuk. ”Saya masih ada rapat bersama orang Wilmar,” ujarnya saat dihubungi.

Ads
Kasus kecelakaan kerja ini ditangani Penyidik Polsek Medang Kampai. Kepada polisi keluarga korban menolak untuk penanganan autopsi. Sementara sopir telah ditahan untuk diperiksa.

”Masih dalam pemeriksaan, supir truk sudah ditetapkan tersangka, kejadian pada, Jumat (2/8),” ujar Kanit Reskrim Polsek Medang Kampai Iptu Al-Amran, Ahad (4/8).

Terpisah, Manajer Humas PT Wilmar Dumai Marwan juga membenarkan adanya kecelakaan kerja di Wilayah KID Pelintung.

”Kejadiannya pada Jumat sekira pukul 10.00 WIB, antara karyawan PT ISS dengan kendaraan lansir pupuk PT S3, di lokasi PT Santana Adidaya Pratama. Di tinjau dari CCTV, kendaraan lansir pupuk melebihi batas kecepatan, saat ini sopir sudah ditahan dan diperiksa lebih lanjut. Korban merupakan pekerja PT ISS dan sopir bekerja di PT S3,” pungkasnya. ***

Berita ini telah tayang di riaupos.co dengan judul "Pekerja Tewas Digilas Truk"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Dumai, Hukrim
wwwwww