PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Mahasiswa Umri yang Berbakat Jadi Pengusaha Diajak Berkunjung ke Perajin Tanjak Melayu Wak Idang di Tualang

Senin, 29 Juli 2019 10:27 WIB
Muhamad Maulana
mahasiswa-umri-yang-berbakat-jadi-pengusaha-diajak-berkunjung-ke-perajin-tanjak-melayu-wak-idang-diTim Program Pengembangan Kewirausahan (PPK) mengunjungi pelaku usaha di Perawang, Sabtu (27/7/2019).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Ternyata cukup banyak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang berbakat dan berminat terjun ke dunia usaha.

Namun, mereka mengalami sejumlah kesulitan.

”Di antara kesulitan itu adalah bagaimana cara memasarkan produknya, membuat izin produksi, dan manajemen pembukuannya,” ungkap Ketua Program Studi Otomotif Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Jusnita.

Beruntung, tahun ini, Umri mendapat hibah pengabdian kepada masyarakat melalui Program Pengembangan Kewirausahan (PPK) dari DPRM kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ads
Lewat hibah itu, tim PPK Umri mencarikan solusi guna memecahkan masalah yang dialami para mahasiswa. Dengan tujuan, jiwa kewiausahaan mahasiswa maupun alumni terus meningkat.

Jusnita yang juga Ketua Pelaksana PPK Umri menjelaskan bahwa program ini diberi tema Pojok Wirausaha Mahasiswa sebagai Bisnis Center Berbasis Online Marketing di Umri.

Program ini diwujudkan lewat kegiatan kunjungan industri. Kunjungan itu telah dilakukan hari Sabtu (27/7/2019) lalu ke Perajin Tanjak Melayu Wak Idang dan UKM Seroja Indah Limbah Lidi Sawit di daerah Tualang-Perawang. ”Antusiasme mahasiswa terhadap kunjungan ini sangat luar biasa,” kata Jusnita.

Dijelaskan dia, tim yang terlibat dalam kunjungan industri ini ada Penti Suryani, Rahmadhini, dan Teguh Irawan sebagai dosen pendamping. Kemudian pesertanya adalah 21 mahasiswa dari berbagai fakultas di Umri yang sudah memiliki unit usaha.

”Harapan kami semoga kegiatan ini bisa membantu mahasiswa baik yang sudah punya unit usaha maupun belum menemukan solusi atas masalah yang mereka alami,” pungkasnya.

Untuk membantu mahasiswa, tim itu juga sudah membuat business center berbasis online marketing yang akan diluncurkan di web umri www.bisniscenter-umri.com. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
       
        Loading...    
           
wwwwww