Home > Berita > Riau

Bank Muamalat Ingin Bekerja Sama dengan Umri

Kamis, 25 Juli 2019 23:38 WIB
Muhamad Maulana
bank-muamalat-ingin-bekerja-sama-dengan-umriSuasana pertemuan Rektor Umri dengan pihak Bank Muamalat, Kamis (25/7/2019).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jajaran Managemen Bank Muamalat yakni Islamic Business Specialyst Regional Sumbagut Muhadsyah SE Branch Manager Cabang Pekanbaru Afrizal, berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Kamis (25/7/2019).

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Rektor Umri Dr H Mubarak MSi.

Pada kesempatan itu, rektor didampingi Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Zul Azmi SE MSi Ak CA, serta Ketua Lembaga LSIK Mizan Asnawi SE MEc Dev. Pertemuan dilaksanakan di ruang pertemuan gedung rektorat Umri.

Rektor Mubarak di kesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangan jajaran manajemen Bank Muamalat ke Umri tersebut dalam rangka menjajaki kerjasama, dan pihaknya menyambut baik rencana tersebut.

”Kunjungan ini kami harapkan ada kerja sama yang saling menguntungkan antara Umri dengan Bank Muamalat, untuk diketahui jumlah mahasiwa di Umri ini meningkat setiap tahunnya. Sekali lagi bermitra dengan Bank memiliki banyak memberikan kemudahan,” kata Mubarak.

Kemitraan dengan Bank menurut rektor juga akan memiliki banyak keungulan dari berbagai aspek, mulai dari keamanan transaksi dan kualitas yang tak diragukan lagi.

”Bermitra dengan Bank juga diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan administrasi kepegawaian di Umri dan juga untuk pembangunan infrastruktur Universitas," ucap rektor.

Islamic Business Specialyst Regional Sumbagut Muhadsyah menyebut kalau dipilihnya Umri menjadi salah satu universitas yang akan diajak bekerjasama karena Bank Muamalat saat ini memang fokus di islamic bisnis.

”Dan kita menggaet mitra-mitra bisnis itu dari organisasi Islam seperti Muhammadiyah. Itu sudah menjadi bagian wilayah kami, dan kita ingin meluaskan kerja sama itu dengan Umri," tegasnya.

Dalam rencana kerja sama yang akan dilakukan, Bank Muamalat menawarkan berbagai program seperti tabungan Prima berhadiah, kemudian smart kampus, untuk pembayaran SPP.

”Yang kita sinergikan juga dengan kegiatan-kegiatan yang ada di kampus misalnya nanti kita akan adakan pelatihan service excellent perkembangan mini bean jadi seperti itu insya Allah, semga ini akan berjalan dengan lancar," ujar Muhadsyah.

Sementara Pimpinan Branch Manager Cabang Pekanbaru Afrizal menyebut kalau pihaknya memandang Pekanbaru ini khususnya Umri punya prospek yang sangat luar biasa, pihaknya bisa bersinergi dengan berbagai organisasi keislaman untuk kemajuan umat bahwa Bank Muamalat semata-mata bukan hanya untuk bisnis saja.

”Tapi kita akan menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga Islam dan Umri. Dan hari ini kita dapat sambutan positif dari pak Rektor dan jajarannya. Semoga bisa segera terealisasi kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak," pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww