Home > Berita > Riau

Enam Perpustakaan Desa di Siak Masuk Program Revitalisasi 

Enam Perpustakaan Desa di Siak Masuk Program Revitalisasi 

Ilustrasi. (INTERNET)

Rabu, 24 Juli 2019 23:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Enam perpustakaan desa (perpusdes) di Kabupaten Siak masuk program revitalisasi pengembangan perpustakaan melalui transformasi berbasis inklusi sosial. Keenam perpustakaan itu yakni, perpustakaan Kampung Muarakelatan, Rawangkao Barat, Langsatpermai, Mandiangin, Suaklanjut dan Kampung Sialangsakti.

"Keenam perpusdes itu telah menerima bantuan komputer sebanyak 3 unit dan bantuan buku seribu eksemplar serta 2 rak buku dari Perpustakaan Nasional," kata Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Siak, M Arifin, Rabu  (24/7/2019).

Arifin berharap bantuan yang diberikan bisa menambah semangat Perpustakaan di enam kampung tersebut untuk melakukan kegiatan layanan berbasis inklusi sosial, sehingga tercapai literasi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap peran perpustakaan ke depan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap keenam kampung yang sudah mendapatkan pelatihan dan bantuan dari Perpustakaan Nasional ini dapat menjadi contoh bagi seluruh kampung yang ada di Kabupaten Siak.

"Perpustakaan di kampung juga dapat menggerakkan budaya literasi anak, remaja dan masyarakat sehingga tujuan literasi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak dapat segera terwujud," kata dia. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww