Home > Berita > Riau

Uluran Tangan Dermawan Selamatkan Calon Mahasiswa UIN Suska Riau yang Tak Sanggup Bayar UKT

Uluran Tangan Dermawan Selamatkan Calon Mahasiswa UIN Suska Riau yang Tak Sanggup Bayar UKT

Ilustrasi. (ALAGRAPH)

Sabtu, 20 Juli 2019 13:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua calon mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau sempat tertunda karena tak mampu bayar UKT. Kini sejumlah donatur memberikan bantuan untuk keduanya. ”Dari sejumlah donasi yang dikumpulkan, kini kedua calon mahasiswa jalur mandiri ini sudah mendapat bantuan untuk bayar UKT-nya," kata Ulil Azmi mantan BEM UIN Suska Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019).

Azmi menjelaskan, keduanya adalag Rizki Romadiah yang sebelumnya dikenakan UKT 4 dengan dana Rp 2,8 juta. Sementara Laila mendapatkan UKT 5 dengan dana Rp 4.150.000. ”Untuk UKT Rizki sudah ada salah satu dosen di UIN Pekanbaru yang memberikan dana bantuan tersebut," kata Azmi.

Sedangkan untuk Laila, lanjut Azmi, juga sudah ada donatur dari Jakarta dan bantuan dari Pekanbaru yang juga akan membayarkan dana UKT-nya. "Untuk pembayaran UKT mereka semuanya sudah ada yang mendanainya," kata Azmi.

Menurutnya, kini para alumni masih menggalang dana untuk bantuan kedua mahasiswa yang dari keluarga tak mampu itu. ”Kita lagi menggalang dana untuk membayar uang asrama mereka. Untuk uang asrama satu orang dikenakan dana Rp 1,8 juta per semester,” kata Azmi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya M Zuhri Pulungan (52) orang tua dari Rizki sempat akan membawa pulang anaknya dari kampus negeri itu. Ini karena pihak kampus sempat memberikan UKT 5 buat anaknya.

Zuhri merasa tak mampu untuk membayar UKT yang awalnya sebesar Rp4 juta. Belakangan pihak kampus menganulir menjadi UKT sebesar Rp2,8 juta setelah difasilitasi para senior di kampus tersebut. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Sumbangan Terkumpul, Calon Mahasiswa UIN Pekanbaru Kini Bisa Bayar UKT"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww