PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Pemkot Pekanbaru dan Unilak Kerja Sama Bidang Pendidikan

Pemkot Pekanbaru dan Unilak Kerja Sama Bidang Pendidikan

Dari kiri; Rektor Unilak Hj Hasnati, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin.

Sabtu, 20 Juli 2019 08:22 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (unilak) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru melakukan kerja sama bidang pendidikan. Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh  Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT dengan Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH. Selasa (16/7/2019) lalu.

Kerja sama ini merupakan perpanjangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan beberapa tahun lalu.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen bersama yang akan memberikan dukungan bagi Pemkot Pekanbaru untuk melakukan kajian menyeluruh dalam mewujudkan peningkatan mutu penanganan sampah khususnya di Kecamatan Rumbai Pesisir.

”Saat ini perkembangan Kota Pekanbaru cukup pesat. Mengatasi masalah sampah, kami terus mengajak partisipasi masyarakat untuk bekerja bahu membahu dengan pemerintah kota melakukan pengelolaan limbah dengan baik,” kata wali kota di depan Rektor Unilak, Hj Hasnati dan GM Coorporate Affairs Aset PT CPI dan Asisten II Setdakab Bengkalis H Indra Putra.

Rektor Unilak Hj Hasnati mengatakan program ini tidak hanya mendorong lingkungan menjadi bersih, tapi juga memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.

”Semoga ke depan kerja sama dengan PT CPI terus dapat dieratkan dan ditingkatkan lagi. Ini merupakan bukti kepedulian PT CPI kepada perguruan tinggi dan masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat," ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, atas dukungan kerja sama dalam pengelolaan bank sampah.

”Program ini merupakan bagian dari Tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Dengan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Unilak dan PT CPI berperan dalam mengatasi persoalan sampah yang sebenarnya dapat memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik," demikian Hasnati. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www