Home > Berita > Umum

Teken Nota Kesepahaman, Mahasiswa Unilak Berkesempatan Magang di Pegadaian

Teken Nota Kesepahaman, Mahasiswa Unilak Berkesempatan Magang di Pegadaian

Foto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman.

Kamis, 18 Juli 2019 19:27 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau melakukan kerja sama dengan PT Pegadaian. Kerja sama dituangkan dalam MoU (memorandum of understanding) yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati dan Deputi Pegadaian Sutrisno SE MM di Hotel Mutiara Merdeka. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di sela-sela Rapat Kerja Unilak tahun 2019, yang disaksikan Kepala LLDikti Wilayah x Prof Dr Herri MBA dan Dewan Pengawas Yayasan Raja Ali Haji Fadlah Sulaiman SH, Rabu(17/7/2019).

Rektor Unilak Hasnati saat ditemui, mengucapakan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menjalin kerja sama. Dia berharap tidak hanya sebatas MoU tetapi ke depannya banyak kegiatan yang dapat dilakukan Unilak bersama Pegadaian dalam memajukan dunia pendidikan dan SDM.  

Menurut dia, tindak lanjut dari MoU nantinya mahasiswa di Unilak dapat magang di Pegadaia, dilatih tentang wirausaha, dan manajamen bisnis. Karena ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu Deputi Pegadaian Sutrisno yang ditemui menyebut, bahwa saat ini Pegadaian telah bertranformasi seperti perbankan dengan memberikan berbagai kemudahan pelayana dan produk produk untuk melayani masyarakat.

Melalui MoU ini nantinya pegadaian akan menerima mahasiswa dari Unilak untuk menjadi peserta magang, ada beberapa program magang di antaranya magang regular, mahasiswa akan dilatih tentang enterprenerurship, pelatihan manajemen, softskill dan motivasi, sehingga mahasiswa benar-benar dapat memahami dunia kerja dan wirausaha.

”Selain itu, ada juga program magang selama 6 bulan hingga 1 tahun. Ini akan diseleksi,  karena nantinya mahasiswa Unilak akan diberikan salary,” tutur dia.

Di tempat yang sama, Kepala LLDikti Wilayah X Prof.Dr. Herri menyambut gembira adanya MoU ini. Menurutnya kerja sama ini sangat strategis

”Ini yang kita dorong. Perguruan tinggi tidak bisa bekerja sendiri. Di perguruan tinggi tentunya mahasiswa diberikan kompetensi. Dengan kerja sama ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, alumni, dan Unilak,” ujarnya.

Turut hadir dalam MoU Ini Wakil Rektor I DrJunaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, dan kepala lembaga di lingkungan Unilak. ***
Kategori : Umum, Riau
wwwwww