PotretNews.com Minggu 20 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Polisi Tangkap Empat Pria Pencuri Minyak BOB di Minas Siak

Polisi Tangkap Empat Pria Pencuri Minyak BOB di Minas Siak

Suasana penangkapan pelaku pencurian minyak mentah.

Rabu, 17 Juli 2019 16:09 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres) Siak mengungkap pencurian minyak mentah dari jaringan pipa minyak BOB PT BSP-Pertamina Hulu. Barang bukti yang diamankan, satu truk tangki bermuatan 22.000 liter minyak hitam."Dalam kasus ini, empat orang berhasil kita tangkap," tandas Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Dedek menjelaskan, empat orang yang diamankan inisial HG (34) warga Km 11 Buatan Kecamatan Koto Gasib Siak, SS (42) warga Kampung Pangkalanpisang, Kecamatan Kotogasib, FRK alias Aseng (23) warga Kelurahan Karangbangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, dan S (31) warga Desa D'sejabut Penggalangan, Kecamatan Airbatu, Kabupaten Asahan, Sumut.

Kasus pencurian ini pada Senin (16/7/2019) kemarin Pukul 17.00 WIB di Km 43 Kelurahan Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Ads
"Awalnya kita dapat info keberadaan pelaku illegal tepping di Kecamatan Minas. Pertugas pun berkoordinasi dengan sekuriti BOB PT.BSP-Pertamina Hulu. Pukul 13.45 WIB pelaku HG pun diamankan ke Polsek Minas," kata Dedek.

Setelah pelaku HG diinterogasi, dari hasil pengembangan, tersangka SS pun berhasil ditangkap.

"Pukul 04.30 WIB, tersangka FRK dan S serta truk tangki pengangkut minyak pun diamankan di Kabupaten Rokan Hilir. Rencananya, minyak itu dibawa ke Medan untuk dijual," ujar Dedek. Dari hasil interogasi, masih ada tiga orang tersangka lainnya yang saat ini masih diburu polisi (DPO). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww