Kakak Tewas Tenggelam demi Selamatkan Adik di Tempat Wisata Danau Rusa Kampar

Kakak Tewas Tenggelam demi Selamatkan Adik di Tempat Wisata Danau Rusa Kampar

Ilustrasi. (TRIBUNNEWS)

Selasa, 09 Juli 2019 11:24 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Seorang pemuda 20 tahun bernama Reki ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di objek wisata Danau Rusa, Kelurahan Batubersurat, Kecamatan XIII Kotokampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kapolsek XIII Kotokampar AKP Budi Rahmadi mengatakan, jasad korban ditemukan pada Ahad (7/7/2019) malam sekira pukul 19.00 WIB setelah dinyatakan hilang tiga jam lamanya.

"Jenazah korban telah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Insiden mengenaskan itu terjadi setelah korban dan adik kandungnya Ajis Hendrawan berekreasi di tepian danau.

Nahas, Ajis yang masih remaja itu terpeleset hingga tercebur ke dalam danau yang juga dikenal cukup dalam tersebut. Seketika, korban pun langsung menceburkan diri ke dalam danau untuk menyelamatkan sang adik.

Tak lama kemudian, Ajis berhasil dibawa ke tepian danau. Namun, Reki yang diduga kelelahan justru menghilang. Sejumlah warga yang juga sedang wisata di lokasi itu langsung berusaha melakukan pencarian. Usaha itu sia-sia, karena korban diduga tenggelam di danau yang dalamnya mencapai sekitar empat meter tersebut.

Usaha pencarian pun melibatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Tiga jam kemudian atau setelah Magrib, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga setelah keluarga menolak dilakukan autopsi.

Kapolsek pun mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat rekreasi. Terutama di areal danau dan sungai, yang selama ini dikenal sebagai tempat wisata favorit warga Kampar.

"Kita mengimbau kepada warga agar berhati-hati saat rekreasi di sekitar areal sungai atau danau," ujarnya. ***

Tulisan ini sudah tayang di suara.com dengan judul ”Tragis, Kakak Tewas Tenggelam Demi Selamatkan Adik di Danau Kampar”

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww