Home > Berita > Umum

Mubarak Bangga Umri Dipilih Jadi Tuan Rumah Rakornas IMM

Kamis, 04 Juli 2019 14:28 WIB
Muhamad Maulana
mubarak-bangga-umri-dipilih-jadi-tuan-rumah-rakornas-immRektor Umri Dr Mubarak memasangkan Tanjak kepada Gubernur Riau Syamsuar.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dipilihnya Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sangat membanggakan bagi pihak kampus, pelayanan optimal pun dijanjikan untuk seluruh peserta. Rektor Umri Dr H Mubarak MSi dalam sambutannya Kamis (4/7/2019) mengatakan berbagai event nasional yang diadakan di kampus Umri, akan memberi nilai positif bagi peningkatan penilaian kampus, ketika dilakukan reakreditasi.

”Untuk tempat menginap, silakan di lantai atas gedung ini, sudah tersedia berbagai fasilitas setara wisma, kita berharap seluruh peserta betah di sini, dan membawa hal positif ketika pulang nantinya ke daerah masing-masing,” harap Mubarak.

Sesuai dengan temanya, Mubarak berharap kegiatan ini akan bisa mempersatukan perbedaan pilihan masyarakat saat pemilu presiden dan legialatif beberapa waktu lalu.

”Khususnya untuk pilpres, kita berharap masyarakat bersatu tanpa ada lagi mengedepankan perbedaan pilihan, mari kita dukung pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan," kata dia.

Namun demikian, sebagai agent of change di tengah masyarakat, mahasiswa sebagai kaum intelek seharusnya bisa menyuarakan keluhan-keluhan yang berlaku di tengah-tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah HM Nazir berharap, kegiatan yang berlangsung hingga 7 Juli mendatang tersebut akan mampu menghasilkan berbagai keputusan untuk kemajuan organisasi, dan juga untuk bangsa.

”Jadilah mahasiswa yang kritis, tapi tetap mengedepankan koridor atau batas kebolehan, karena mengontrol kinerja pemerintah itu tidak salah, jika sesuai dengan aturan dalam kita menyampaikan pendapat atau pandangan," pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Mendikbud RI Prof Muhadjir Effendi. Hadir juga Gubernur Riau Syamsuar dan Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto. ***

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww