Home > Berita > Riau

Produk Khas Siak Jadi Pusat Perhatian di Apkasi Otonomi Expo 2019

Produk Khas Siak Jadi Pusat Perhatian di Apkasi Otonomi Expo 2019

Wagub Riau Edy Natar melihat langsung stan Kabupaten Siak.

Rabu, 03 Juli 2019 19:41 WIB
Sahril Ramadana
JAKARTA, POTRETNEWS.com  - Puluhan pemerintah daerah se Indonesia mengikuti Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019. Acara ini dibuka oleh Menkopolhukam RI Wiranto dan didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja, dan sejumlah duta besar negara.

Salah satu stan yang menarik perhatian pengunjung di acara yang digelar di Convention Center Senayan Jakarta tersebut adalah stand Pemerintah Kabupaten Siak.

Pemkab Siak melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) memamerkan beberapa produk unggulan UMKM khas di Kabupaten Siak. Seperti tenun Siak, batik Siak, madu kelulut dan berbagai produk unik lainnya.

"Melalui pameran ini kita berharap pariwisata yang ada di Siak dapat lebih dikenal lagi ditingkat Nasional," kata Bupati Siak Alfedri, Rabu (3/7/2019).

Menurut Alfedri, acara tersebut salah satu agenda penting yang mesti diikuti Pemkab Siak. Sebab, Apkasi Otonomi Expo merupakan ajang pameran inovasi dan investasi terbesar di Indonesia. Dengan upaya promosi daerah yang kontinu ini, Alfedri berharap kunjungan wisatawan ke Siak terus meningkat setiap tahunnya.

"Kita juga berharap Kementrian Pariwisata RI dapat mendukung penuh promosi wisata halal di Siak. Apalagi Riau telah ditetapkan menjadi salah satu dari empat provinsi di Indonesia sebagai destinasi pariwisata halal. Tentunya kita sangat memerlukan pengembangan akses untuk meningkatkan pariwisata halal ini," ujar Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww