Home > Berita > Riau

Bupati Siak Alfedri Resmikan Bumi Perkemahan Sabak Darul Makmur di Sungaiapit

Bupati Siak Alfedri Resmikan Bumi Perkemahan Sabak Darul Makmur di Sungaiapit

Alfedri resmikan bumi perkemahan di Sungaiapit.

Minggu, 30 Juni 2019 18:46 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Siak meresmikan langsung bumi perkemahan Sabak Darul Makmur, di Kelurahan/Kecamatan Sungaiapit, Siak, Sabtu (29/6/2019). Peresmian ditandai dengan pembukaan kain papan nama.

Dihadiri 350 anggota Pramuka dari Kwaran Sungaiapit, Pusako dan Sabakauh, Alfedri mengaku gembira dan bangga bisa meresmikan langsung bumi perkemahan yang semula digunakan sebagai pasar rakyat di daerah tersebut.

"Saya merasa banga dan senang bisa hadir di tengah-tengah insan Pramuka sekalian, dulu buper ini di jadikan pasar rakyat oleh masyarakat Sungaiapit. Namun lantaran tanahnya rendah saat musim pasang keling lokasi ini banjir, atas usulan warga terpaksa pasar direlokasi. Setelah di evaluasi, akhirnya tempat ini dijadikan sebagai bumi perkemahan di Kecamatan Sungaiapit," kata dia.

Alfedri mengatakan, dua tahun lalu lokasi ini juga pernah digunakan sebagai tempat perkemahan. Kendati waktu itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) masih memfungsikan tempat ini sebagai pasar.

Untuk itu dengan adanya bumi perkemahan di Kecamatan Sungaiapit tersebut, ia berharap bisa menambah pola pembinaan dan pengasuhan dalam membentuk karakter anak-anak agar dapat bersaing dalam menyongsong generasi emas di 100 tahun Indonesia merdeka tepatnya tahun 2045 mendatang.

"Ikutlah kegiatan Pramuka dengan baik, karena Pramuka ini tujuannya mulia, ada pembinaan akhlak, budi pekerti, gotong royong serta kerjasama. Zaman kakak dulu, ada pelajaran budi pekerti, sekarang tak ada lagi. Pelajaran budi pekerti ini di amanahkan kepada pembinaan kepramukaan, karena ini sudah di teliti dan dijadikan ekstra kurikuler yang wajib," kata Alfedri.

Dalam kesempatan itu, Alfedri juga berkesempatan menyerahkan sembako dan uang santunan kepada masyarakat kurang mampu. Dilanjutkan tausyiah oleh Ustad Syamsurizal dan diakhiri kegiatan dilakukan penanaman pohon dilokasi bumi perkemahan tersebut. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww