700 Santri Asal Riau Dilepas ke Magetan Jatim, Gubernur Syamsuar: Tamatan Pesantren Tak Hanya Jadi Ustaz Semata

700 Santri Asal Riau Dilepas ke Magetan Jatim, Gubernur Syamsuar: Tamatan Pesantren Tak Hanya Jadi Ustaz Semata

Gubernur Riau Syamsuar foto bersama dengan santri.

Sabtu, 15 Juni 2019 13:20 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Syamsuar melepas 700 santri asal Riau ke Pesantren Al-Fatah Magetan, Jawa Timur. Pelepasan di laksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kubangraya, Pekanbaru Sabtu (15/6/2019). Kepada para santri, gubernur mengharapkan agar belajar sungguh-sungguh dan mengikuti seluruh proses belajar mengajar dengan baik.

”Anak-anakku sekalian, rajinlah belajar tuntutlah ilmu sebanyak banyaknya, sehingga menjadi kebanggan orang tua dan masyarakat Riau," ujar Syamsuar.

Mantan Bupati Siak dua periode ini mengatakan santri yang menuntut ilmu ke tanah jawa ini bisa melahirkan ulama - ulama yang akan mengembangkan ilmunya di tengah masyarakat. Tidak hanya itu Syamsuar berharap akan lahir pemimpin yang berasal dari santri.

”Tamatan pasantren tidak hanya menjadi ustaz semata, tapi bisa menjadi pengusaha, birokrat, dokter, polisi, TNI dan lain sebagainya. Namun yang jelas sudah memahami ilmu agama," ujarnya.

Gubernur mengaku bangga dengan semangat masyarakat Riau yang memasukan anaknya untuk sekolah di pondok pasantren sehingga nilai Keislaman sudah tertanam sejak dini.

Syamsuar memberikan perhatian besar terhadap perkembangan pendidikan Islam di negeri Melayu lancang kuning. Bahka Syamsuar ingin menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat kajian Islam.

Komitmen ini di buktikan dengan pemberian beasiswa bagi anak penghapal alquran untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat S1,S2 bahkan sampai S3. Kemudian Syamsuar memohon doa kepada para santri agar dapat menjalankan amanah sebagai gubernur dalam membangun Riau lebih baik. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww