Home > Berita > Riau

Mutasi Polri, Kasat Lantas Polres Siak Diganti dari AKP Agustinus ke AKP Birgitta

Mutasi Polri, Kasat Lantas Polres Siak Diganti dari AKP Agustinus ke AKP Birgitta

Sertijab Kasat Lantas Polres Siak. (ISTIMEWA)

Jum'at, 24 Mei 2019 21:15 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kapolres Siak, AKBP Ahmad David, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Siak di halaman Mapolres Siak, Jumat (24/5/2019). Dalam Sertijab tersebut, jabatan Kasat Lantas dari AKP Agustinus Chandra Pietama diserahkan kepada AKP Birgitta Atvina Wijayanti.

Selain Kasat Lantas, dua jabatan lainnya di tubuh Polres Siak juga diganti, yakni jabatan Polsek Tualang dari Kompol JJ Hutapea kepada Kompol Pribadi, dan Kasat Polair Polres Siak dari AKP Tonny Kahar Rusli yang sudah pensiun kepada AKP Afril.

Pergantian tersebut dilaksankan berdasarkan lampiran surat keputusan Kepolisan Daerah Riau Nomor Kep/273/V/2019.

Kasat Lantas lama AKP Agustinus Chandra Pietama pindah tugas sebagai Kasat Lantas di Polres Dumai wilayah Polda Riau. Sedangkan pejabat baru AKP Birgitta Atvina Wijayanti sebelumnya menjabat sebagai Paur SI BPKB Subditregident Ditlantas Polda Riau.

Sementara Kapolsek Tualang yang lama Kompol JJ Hutapea pindah tugas sebagai Kasi BIN Orsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Riau. Sedangkan pejabat baru Kompol Pribadi sebelumnya menjabat Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru.

Sementara Kasat Polair yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sipatwalairud Subdit Patroli Airud Dit Polairud Polda Riau.

"Terimakasih atas dedikasi pengabdian serta kinerja selama  bertugas di Polres Siak. Saya akui para pejabat lama telah banyak membantu kesatuan sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Siak aman dan kondusif," kata Ahmad David.

Terkhusus untuk Kasat Polair yang lama, AKP Tonny Kahar Rusli yang sudah pensiun, Ahmad David mengucapkan banyak terimakasih karena sudah mendedikasikan dan mengapdikan diri bertahun-tahun untuk Polri.

"Kita ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Tony. Sementara untuk semua pejabat baru, dengan berbekal pengalaman tugas di wilayah dan jabatan sebelumnya, tentunya tidak akan sulit untuk segera bekerja di Polres Siak. Untuk itu saya meminta pejabat baru segera dapat menyesuaikan diri terhadap situasi Siak dan lingkungan tempat bertugas," kata Ahmad.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan berita acara, naskah serah terima jabatan, pengambilan sumpah jabatan pejabat baru serta penandatanganan pakta Integritas. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww