Home > Berita > Siak

PT Kimia Tirta Utama Tingkatkan Silaturahmi bersama Masyarakat melalui Safari Ramadan

Senin, 20 Mei 2019 19:50 WIB
Sahril Ramadana
pt-kimia-tirta-utama-tingkatkan-silaturahmi-bersama-masyarakat-melalui-safari-ramadanAdministratur PT KTU Achmad Zulkarnaen menyerahkan bantuan kepada Penghulu Kampung Buatan I Ali Parmidi.
SIAK, POTRETNEWS.com - Dalam rangka menunaikan ibadah di bulan Ramadan 2019/1440 H, PT Kimia Tirta Utama (KTU) melaksanakan serangkaian kegiatan Safari Ramadan. Rombongan PT KTU melakukan Safari Ramadan di beberapa kampung. Mulai dari Kampung Pangkalan Pisang, Kuala Gasib, Teluk Rimba hingga Kampung Buatan I. Semua kampung yang dikunjungi ini merupakan daerah yang berdekatan dengan lokasi perusahaan di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau.

Menurut Administratur PT KTU, Achmad Zulkarnaen, bulan Ramadan merupakan momen tepat untuk memperkokoh tali silaturahmi. Silaturahmi yang dijalin oleh perusahaan, kata Zulkarnaen, tidak hanya bersifat internal antara manajemen dan pekerja saja. Melainkan antara manajemen dengan para warga di sekitar perusahaan.

”Safari Ramadan ini dilakukan perusahaan bukan tahun ini saja. Melainkan setiap Ramadan kita melakukan kunjungan ke musala/mesjid di kampung sekitar perusahaan," kata Zulkarnaen, Senin (20/5/2019).

Zulkarnaen mengatakan, selain bersilaturahmi, perusahaan juga memberikan bingkisan Ramadan tanda kepedulian PT KTU untuk masyarakat sekitar. ”Setiap kita berkunjung, kita juga membawa penceramah (ustaz). Para pemberi tausyiah ini merupakan guru ngaji yang bekerja di perusahaan," kata dia.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21052019/potretnewscom_7yqqr_1589.jpgHumas PT KTU Azra Husaini, Penghulu Kampung Buatan I Ali Parmidi, dan Administratur PT KTU Achmad Zulkarnaen.

Kegiatan yang dimulai jelang Salat Isya tersebut selalu disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan, kata Zulkarnaen, PT KTU sangat dekat dengan masyarakat.

”Tujuan kita melakukan acara ini tidak terlepas untuk menguatkan uhuwah Islamiyah, sehingga tercipta kebersamaan dan keharmonisan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar perusahaan," ujar Zulkarnaen.

Hal senada juga diungkapkan Humas PT KTU Azra Husaini. Pria kelahiran Banda Aceh ini menyebutkan, Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan PT KTU. Dengan tujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan.

”Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat di setiap masjid/musala yang dekat dengan lokasi perusahaan. Kita juga berharap warga sekitar dan perusahaan selalu bersinergi demi kemajuan bersama," ujar Azra. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww