Home > Berita > Umum

Unilak dan RAPP Komit Tingkatkan Kerja Sama

Unilak dan RAPP Komit Tingkatkan Kerja Sama

Foto bersama usai berbuka puasa.

Kamis, 16 Mei 2019 13:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sudah menjadi tradisi bagi Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan PT RAPP mengadakan buka puasa bersama saat bulan Ramadan. Untuk meningkatkan kerja sama antardua institusi, tahun 2019 ini kembali diadakan buka puasa bersama antara PT RAPP dengan Unilak, Rabu(15/5/2019), di Mesjid Al Fatah.

Hadir dalam buka puasa, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, perwakilan Yayasan Raja Ali Haji, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, guru besar Unilak, jajaran dekan wakil dekan, dosen serta pegawai dan mahasiswa Unilak.

Rektor Unilak dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengatakan, setiap tahun kita selalu bekerja sama dengan RAPP yang sudah lama dilakukan.

Kerja sama yang sudah dijalin dengan RAPP juga dilakukan oleh LPPM Unilak, termasuk juga kerja sama praktik mahasiswa Fakultas Kehutanan. "Kerja sama ini dapat berlanjut dan ditingkatkan bagi keberlangsungan Civitas Akademika Unilak, dan berharap ada peningkatan. Mungkin bisa saja bantuan beasiswa bagi mahasiswa Unilak yang kurang mampu dalam program CSR," ujar Eddy.

Sementara itu dari manajemen PT RAPP, T Kespandiar MM yang merupakan alumni Unilak mengatakan, sejak lama pihaknya telah berkerja sama dengan Unilak, dan saat ini dengan LPPM Unilak dalam bidang UMKM.

"Insya Allah setelah bulan puasa ini LPPM Unilak bersama RAPP akan membantu pembinaan usaha. Sebagai alumni saya berharap bisa terus meningkatkan kerjas sama. Dengan adanya kerja sama dengan perguruan tinggi, itu akan memberikan nilai yang lebih baik dalam aspek yang berkelanjutan, karena sesungguhnya hubungan yang baik itu akan berpengaruh terhadap bagaimana persepsi dari para costumer kita untuk melihat (RAPP).

Pada kesempatan itu, Unilak juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang berada di sekitar Kecamatan Rumbai. Santunan langsung diberikan oleh Rektor Unilak Hj Hasnati. Buka puasa bersama ini diikuti oleh lebih dari 300 civitas akademika, dan diisi juga dengan tausiah Ramdaan, Salat Magrib dan Salat Isya berjamaah. ***
Kategori : Umum, Riau
wwwwww