Geledah Truk Bermuatan Kelapa dari Pekanbaru, Polisi Temukan 200 Kilogram Narkoba

Geledah Truk Bermuatan Kelapa dari Pekanbaru, Polisi Temukan 200 Kilogram Narkoba

Ilustrasi. (INTERNET)

Minggu, 12 Mei 2019 11:31 WIB
BEKASI, POTRETNEWS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar tindak pidana narkoba. Kali ini, tim menangkap pelaku yang menyeludupkan narkoba yang diduga dibawa dari Malaysia. Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari mengatakan, dua tersangka berhasil diamankan adalah Zulham dan Fajar dengan barang bukti 200 kilogram narkotika. Mereka ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).

”Diduga narkoba masuk atau diseludupkan dari Malaysia melalui jalur laut ke Indonesia, dan dibawa dari Pekanbaru, Riau, dengan truk ke Jakarta dan Bekasi,” kata Arman, Ahad (12/5/2019).

Pengungkapan berawal dari informasi akan adanya transaksi narkoba di wilayah Bekasi. Berdasar hasil penyelidikan, petugas mencurigai sebuah truk yang berasal dari Pekanbaru, Riau.

Tim BNN mengikuti truk dari sekitar pintu keluar tol Bintara sampai ke Tambun, Bekasi. Tim melakukan penggerebekan setelah truk membongkar muatan berupa kelapa dan disimpan di sebuah rumah yang merupakan toko kelontong.

”Dari hasil penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu-sabu kurang lebih 100 kilogram yang disimpan di dalam lemari,” kata jenderal bintang dua itu.

Berdasar keterangan tersangka Fajar, petugas mengetahui masih ada barang bukti lainnya yang disimpan di rumah kontrakan Zulham di kawasan Kranji, Bekasi.

Lantas, petugas pada, Ahad (12/5), pukul 1.00, melakukan penggeledahan di rumah kontrakan Zulham. “Dari penggeledahan kembali ditemukan 97 bungkus sabu-sabu,” tegasnya.

Mantan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), itu mengatakan total narkotika yang disita dalam penangkapan dua tersangka itu kurang lebih 200 kilogram yang terdiri dari sabu-sabu, ekstasi, dan happy five.

Khusus happy five, jumlahnya belum dihitung. Selain narkotika, petugas juga menyita satu unit truk, mobil, sepeda motor, dan alat-alat komunikasi.

”Saat ini kasus sedang dikembangkan untuk mengejar tersangka lain yang terlibat dalam jaringan tersebut,” demikian Arman. ***

Artikel ini telah tayang di jpnn.com dengan judul "Geledah Truk Bermuatan Kelapa, Polisi Temukan 200 Kilogram Narkoba"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww