Dua Pelajar SMP di Pekanbaru Nekat Datangi Markas Polda Riau lalu Lempar Petasan

Dua Pelajar SMP di Pekanbaru Nekat Datangi Markas Polda Riau lalu Lempar Petasan

Petugas kepolisian mengamankan sejumlah sepeda motor pelaku balap liar saat melakukan razia di Pekanbaru, Riau, Jumat (10/5/2019) dini hari. (KOMPAS.com)

Jum'at, 10 Mei 2019 11:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang pelajar SMP berinisial IV (17) dan WA (17), warga Pekanbaru nekat melempari Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau), Kamis (9/5/2019) malam. Aksi nekat dua pelajar ini terjadi setelah petugas kepolisian Polda Riau melakukan razia balap liar untuk mencegah aksi geng motor di Pekanbaru selama bulan Ramadan.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Fadly Munzir Ismail mengungkapkan, kedua pelaku nekat melemparkan petasan atau mercon ke Mapolda Riau karena diduga tidak senang dengan razia yang dilakukan polisi.

"Ya mungkin mereka ada yang tidak terima kita (raiza), atau mungkin ada yang tidak suka dengan kegiatan kita. Keduanya saat ini menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau," ucap Fadly setelah melakukan razia, Jumat (10/5/2019) dini hari.

Dia mengatakan, kedua pelajar tersebut melemparkan petasan ke halaman Polda Riau, Pekanbaru sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (9/5/2019).

Namun aksi mereka dilihat oleh petugas yang ada di Mapolda Riau, yang langsung mengamankan kedua pelaku. "Saat mereka melempari mercon ke halaman Polda Riau, kebetulan ada anggota yang melihat. Mereka langsung diamankan, termasuk kendaraannya (sepeda motor) juga kita amankan," jelas Fadly.

Dia menambahkan, tim gabungan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau rutin melakukan razia pada malam Ramadhan di wilayah Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah aksi geng motor, balap liar, dan meminimalisir tingkat kriminalitas. "Kita juga di-back up Direktorat Sabhara dan Brimob Polda Riau. Kegiatan ini rutin kita lakukan, apalagi pada malam Ramadhan. Ini untuk antisipasi aksi balap liar dan perkumpulan geng motor yang meresahkan masyarakat," pungkas Fadly. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Nekad Lempar Petasan ke Markas Polda Riau, 2 Pelajar SMP Diamankan"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww