PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019

Selama Ramadan PNS Pemprov Riau Pulang Lebih Cepat dan Tidak Ada Apel Pagi serta Olahraga

Selama Ramadan PNS Pemprov Riau Pulang Lebih Cepat dan Tidak Ada Apel Pagi serta Olahraga

Ilustrasi ASN pulang lebih awal selama Ramadhan. (DETIKCOM)

Selasa, 07 Mei 2019 11:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Riau pulang lebih cepat selama bulan Ramadan. Keputusan ini merujuk pada surat edaran Menpan RB Syafruddin. "Kita tetap mengacu pada surat edaran Menpan RB Nomor 394 Tahun 2019 tentang penetapan jam kerja pada bulan puasa. Ada jadwal yang berubah selama Ramadan," kata Kepala Biro Humas Setdarov Riau, Firdaus, Selasa (7/5/2019).

Firdaus menjelaskan khusus untuk ASN yang kerja 5 hari dalam seminggu, hari Senin dan Kamis masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang pada pukul 15.00 WIB. Untuk hari Jumat, pulang kerja tetap pukul 15.00 WIB. Hanya saja jadwal istirahatnya satu jam.

”Kalau hari Seni sampai Kamis, jam istirahat kita biasanya satu jam, kini 30 menit. Jadwal masuk biasanya pukul 7.30 WIB, kini pukul 08.00 WIB. Jadi ada perubahan jam masuk kerja dan pulang. Biasanya kita pulang pukul 16.00 WIB," kata Firdaus.

Namun kondisi di atas berbeda dengan unit kerja yang memberlakukan sistem kerja 6 hari dalam sepekan. Untuk 6 hari kerja ini biasanya dilaksanakan oleh pelayanan publik, seperti rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Pemprov Riau.

Untuk yang kerja enam hari dalam sepekan, jam masuk kerja menyesuaikan pukul 08.00 WIB. Mereka pulang lebih cepat pada pukul 14.30 WIB. Jam istirahat ada 30 menit.

"Untuk hari Jumat batas kerja sampai pukul 11.30 WIB, sedangkan hari Sabtu pulang pukul 13.00 WIB," kata Firdaus.

Selama bulan puasa, kata Firdaus sesuai surat edaran yang dikeluarkan Pemprov Riau, ditiadakan jadwal apel dan olahraga. "Jadi selama Ramadhan ini tidak ada kegiatan apel pagi dan olahraga," tutur Firdaus. **

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "PNS Pemprov Riau Pulang Lebih Cepat Selama Ramadhan"

Editor:
Akham Sophian
       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Riau
Loading...
www www