Klaim Raih Suara Signifikan, Demokrat Yakin Kursinya Bertambah di DPRD Riau

Klaim Raih Suara Signifikan, Demokrat Yakin Kursinya Bertambah di DPRD Riau

Ilustrasi/INTERNET.

Jum'at, 03 Mei 2019 14:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah anggota Dewan di kabupaten/kota dari Partai Demokrat di Riau diperkirakan akan bertambah pada 2019 ini. Namun, untuk ke Senayan dan DPRD Riau, jumlahnya diprediksi masih tetap sama dengan hasil pemilu sebelumnya.

”Dari 12 kabupaten dan kota di Riau, kita perkirakan jumlah anggota Dewan dari Demokrat bertambah. Ini hitungan kita sementara sampai hasil Pleno KPU nanti," kata Ketua DPD Partai Demokrat Asri Auzar, Jumat (3/5/2019).

Walau ada penambahan di sejumlah kabupaten dan kota di Riau, Auzar menyebutkan, untuk anggota DPR RI, diperkirakan hanya 2 orang.

”Untuk DPR RI, kita perkirakan hanya dua suara saja, yang satu petahana dari Dapil II. Dari Dapil I kita perkirakan juga satu, hanya saja suaranya saling mengejar antara caleg Achmad dan Ibek (Sayed Abubakar A Sesegaf). Ya mudah-mudahan keduanya lolos, tapi paling tidak satu di antara mereka kita pastikan lolos ke Senayan," kata Auzar.

Untuk anggota DPRD Riau pada 2019 ini, sambung Auzar, jumlahnya diperkirakan tidak jauh berbeda dengan hasil Pemilu 2014.

”Untuk Riau, kita setiap dapil dapat suara. Kalau dulu untuk Dapil Siak dan Pelalawan kita tak pernah dapat, tahun ini kita dapat. Jumlah kita perkirakan pemilu ini 9 kursi juga seperti pemilu sebelumnya," kata Auzar.

Auzar menyebutkan, untuk DPRD Pekanbaru, diperkirakan pada Pemilu 2019 ini Demokrat akan meraih 8 kursi. Jumlah ini naik dua kursi dari pemilu sebelumnya hanya 6 kursi. Dari Dapil Pekanbaru untuk Provinsi Riau tahun sebelumnya menyumbang satu suara, sekarang menyumbang dua.

"Untuk DPRD Pekanbaru bertambah dua kursi, Dumai, Siak, Kampar juga bertambah. Untuk Rohil tetap jumlahnya, Rohul kita berkurang. Selebihnya masih sama," kata Auzar.

Secara keseluruhan perolehan suara di Riau, kata Auzar, terjadi kenaikan. "Alhamdulillah, kalau dihitung secara keseluruhan untuk Partai Demokrat di Riau terjadi kenaikan," demikian Auzar. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Demokrat Yakin Bawa 2 Kursi DPR dan 9 Kursi DPRD Riau"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Politik, Riau
wwwwww