Home > Berita > Riau

Daftar 28 Petugas KPPS di Riau yang Sakit dan Meninggal Dunia Saat Bertugas Sukseskan Pemilu 2019

Daftar 28 Petugas KPPS di Riau yang Sakit dan Meninggal Dunia Saat Bertugas Sukseskan Pemilu 2019

Makam Agus Mulyadi (53), Ketua KPPS di TPS 38, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, yang gugur usai menjalankan tugasnya, Ahad (21/4/2019).

Kamis, 25 April 2019 11:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019 yang hingga saat ini masih dilakukan penghitungan suara di tingkat kecamatan di seluruh Indonesia, menyebabkan para petugas penyelenggara cukup kelelahan saat menjalankan tugas yang cukup lama. Dari data KPU Riau, jumlah petugas penyelenggara yang mengalami kemalangan saat bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di provinsi Riau, sebanyak 28 orang.

Petugas yang meninggal dunia dan sakit dipicu akibat kelelahan dan beban kerja. Komisoner dan Koordinator Divisi SDM KPU Riau Nugroho Noto Susanto menyatakan dalam pesan tertulis kepada wartawan ada sebanyak 28 petugas penyelenggara yang mengalami kemalangan saat bertugas.

”Petugas kita yang meninggal dunia berjumlah 6 orang, 5 pingsan, 3 mengalami stroke, selain itu ada yang mengalami kelelahan, kecelakaan, bahkan ada yang keguguran anak pertama akibat kelelahan," kata Nugroho.

Sejumlah petugas yang sakit, hingga kini masih menjalani perawatan disejumlah Rumah Sakit, dan juga ada satu orang anggota KPPS TPS 1 desa permai kecamatan Rangsang Barat Kepulauan meranti, yang linglung (takut ketemu dgn polisi, dan orang lain) setelah menyelesaikan penghitungan suara sampai jam 5 subuh.

Berikut nama dan penyebab kemalangan yang dialami petugas penyelenggara Pemilu 2019, berdasarkan data KPU Riau.

1. Suratinizar, Ketua KPPS 02 Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kab. Bengkalis, meninggal kecelakaan pascatugas.

2. Yansen Andrys David, Ketua KPPS TPS 5 kelurahan Bengkalis kota kabupaten Bengkalis meninggal dunia akibat serangan jantung

3. Adrizon, Ketua KPPS 51 kel. Sialang Munggu, kec. Tampan. stroke saat penghitungan suara di TPS. kota Pekanbaru

4. Ismi Susilawati, KETUA PPK Senapelan kota Pekanbaru. Pingsan saat pleno tingkat kecamatan.

5. Sugiharto, pingsan saat pleno desa gading sari kec.tapung kab.kampar, dan dirujuk ke rumah sakit Prima

6. Erwin, PPK kecamatan Kuala Kampar Pelalawan, Pingsan saat tugas pleno.

7. Samaun, Anggota kpps 38 desa perawang barat, kec tualang, siak. SAKIT diserang stroke. Saat ini dirawat dirumah sakit eka hospital pekanbaru.

8. Umi Kulsum, Ketua kpps 1 desa tasik seminai kec koto gasib siak. Pulang dari tps, terjatuh bersama sepeda motor. Saat ini dirawat di rumah sakit pangkalan kerinci pelalawan

9. Awaludin, Sekretaris PPS di kecamatan langgam Pelalawan jatuh dikamar mandi saat istirahat sholat, kehilangan penglihatan ( sudah keluar RS dan penglihatan sudah normal). 10. Annisa Sholehati, PPK kecamatan Kuok pingsan saat pelaksanaan pleno dan langsung di bawa ke puskesmas terdekat 11. Rani Hariani, anggota KPPS di TPS 1 desa terbangiang Kec. Bandar Petalangan Pelalawan kelelahan akibat bekerja 24 jam tanpa istirahat sama sekali. Saat ini dirawat di Puskesmas pembantu di desa Terbangiang

12. Bakhtiar, anggota KPPS TPS 1 desa terbangiang Kec. Bandar Petalangan Pelalawan kelelahan akibat bekerja 24 jam tanpa istirahat sama sekali. Saat ini dirawat di Puskesmas pembantu di desa Terbangiang

13. Ali Akbar Anggota KPPS TPS 1 desa permai kecamatan Rangsang Barat Kepulauan meranti,, linglung (takut ketemu dgn polisi, dan orang lain) setelah menyelesaikan penghitungan suara sampai jam 5 subuh.

14. Umar Banu, ketua kpps 16 kelurahan Simpang kanan kec. Simpang Kanan Rokan Hilir meninggal dunia.

15. Patma Areta , Anggota KPPS 17 Desa Pematang Tebih, Kec. Ujung Batu , ROHUL, keguguran anak pertama dan sekarang dah pulang ke rumah dari RS menunggu jadwal kuret.

16. Ema, Anggota KPPS 1 Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman, Kab Kuantan Singingi, meninggal akibat kecelakaan, pulang dari menjalankan tugas.

17. Faisal ST, Ketua kpps tps 01 desa kumantan kec. Bangkinang kota Kabupaten Kampar meninggal dunia sepulang pleno rekapitulasi kecamatan.

18. Desi Riya Sandi ketua pps desa sepungguk kec. Salo kab. Kampar mengalami sakit karena kelelahan dan dirawat jalan

19. Hamzah, PPS Desa Pabenaan Kec. Keritang - Inhil, jatuh di Jembatan pada tgl 18 April jam 02.00 setelah pulang dr Sekretariat PPK, kondisi saat ini terkilir dan bengkak di bagian tangan dan pinggang.

20. Jumirah petugas KPPS 03 desa seresam kecamatan Seberida Inhu mengalami kelelahan fisik sehingga di rawat di rumah sakit.

21. Rina kumala sari. Petugas PPS desa Kuala Cenaku kec. Kuala Cenaku Inhu mengalami pingsan akibat kelelahan saat membawa logistik dari TPS ke kecamatan

22. Susilawati, ketua PPS kecamatan Batang cenaku inhu dilarikan ke rumah sakit jam 3.00 akibat faktor kelelahan.

23. M. Nurcahyo Sidiq, anggota PPS desa karya Mulya kecamatan Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu terjatuh dari sepeda motor karena kelelahan sehabis pulang pleno tingkat desa dan mengalami luka ringan di tangan dan benturan di badan dan rawat jalan

24. Ahmat Khoirun Ketua KPPS 4 desa Kepenuhan Barat, Kec. Kepenuhan, Rokan Hulu Tertimpa Kayu Tenda TPS pada pagi hari selesai perhitungan.

25. Syamsul Bahri, Ketua KPPS 4 Desa Langkitin kec.rambah Samo kecelakaan ditabrak orang pada waktu pembuatan TPS.

26. Ketua KPPS TPS 3 Desa Karya Mulya kec.rambah Samo dalam kondisi sakit setelah selesai penghitungan suara di TPS,

27. Amsar, petugas linmas TPS 06 desa pematang tebih kec. Ujungbatu, Rokan hulu. meninggal dunia pada 24 april 2019 jam 01.20 WIB pasca mengalami penurunan fungsi jantung semenjak tanggal 18 subuh pada saat perhitungan DPRD KAB.

28. Zulhaidi, anggota KPPS 26 Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru alami stroke ringan saat perhitungan suara. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "28 Petugas KPPS di Riau Sakit Saat Bertugas: Ada yang Linglung, Keguguran hingga 6 Meninggal Dunia"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Riau, Politik, Peristiwa
wwwwww