PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Petugas Pemilu yang Meninggal di Siak Bertambah Jadi 2 Orang, 2 Masuk Rumah Sakit

Petugas Pemilu yang Meninggal di Siak Bertambah Jadi 2 Orang, 2 Masuk Rumah Sakit

Ilustrasi/INTERNET.

Rabu, 24 April 2019 21:20 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jumlah petugas Pemilu 2019 yang meninggal di Kabupaten Siak, Riau, kini kembali bertambah. Berdasarkan keterangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, hingga Rabu (24/4/2019), sudah dua yang meninggal dunia dan dua masuk rumah sakit. Komisioner KPU Siak Agus Harianto mengatakan, petugas pemilu yang meninggal dan masuk rumah sakit diduga mengalami kelelahan saat bertugas.

"Info yang kita dapat ada dua. Sekretaris PPS Kampung Penyengat, Kecamatan Sungaiapit, Navid (49) dan petugas linmas di Kelurahan Pinangsebatang, Kecamatan Tualang, Lamhot Siringo-ringo (41)," kata Agus, Rabu (24/4/2019).

Lamhot mengembuskan nafas terakhir Selasa (23/04) kemarin.  Jenazah pria 41 tahun itu dibawa langsung ke kampung halamannya di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Sementara Navid, menghembuskan nafas terakhir Rabu pagi tadi sekira Pukul 07.00 WIB di rumahnya di Kampung Penyengat, Kecamatan Sungaiapit. "Pak Navid sempat dibawa ke Puskesmas Sungaiapit. Tapi Allah berkehendak lain," ujar Agus.

Sedangkan dua petugas yang masuk rumah sakit tersebut, kata Agus, dari Kecamatan Tualang dan Kotogasib. "Mereka petugas KPPS. Yang dari Tualang mengalami Stroke, dari Kotogasib mengalami kecelakaan saat mengantarkan formulir C1," terang Agus.

Agus mengatakan, pihaknya sudah melaporkan peristiwa ini ke KPU pusat. Para pejuang demokrasi ini akan mendapatkan santunan. "Saat ini, seluruh petugas pemilu baik di kecamatan maupun di kampung, sudah dilakukan pengecekan kesehatan. Semoga, tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Agus. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Politik, Peristiwa
Loading...
www www