PotretNews.com Sabtu 25 Mei 2019
Home > Berita > Riau

Umri Berikan Pelatihan Pengembangan Karakter kepada Mahasiswanya Penerima Beasiswa Pemprov Riau

Selasa, 23 April 2019 13:20 WIB
Muhamad Maulana
umri-berikan-pelatihan-pengembangan-karakter-kepada-mahasiswanya-penerima-beasiswa-pemprov-riauWakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) bertekad menjadikan mahasiswa yang kuliah tidak hanya andal dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga harus memiliki kemampuan hard skill dan soft skill.Seperti halnya yang diberikan kepada 84 mahasiswa dari Fakultas MIPA dan Kesehatan Umri yakni pelatihan pengembangan karakter. Mereka merupakan penerima beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Selama tiga hari ke depan, mereka akan menerima materi tentang pengembangan karakter baik soft skill maupun hard skill. Mahasiswa yang memperoleh beasiswa pemprov tersebut berasal dari Program Studi Biologi, Program Studi Kimia dan Program Studi Fisika.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Ahmad Dahlan, kampus utama Umri tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty SSi MT, Senin (22/4/2019). Pada kesempatan itu dia berpesan kepada peserta untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan, karena ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.

”Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang disampaikan oleh narasumber, pelatihan ini jangan dianggap remeh, kalian adalah mahasiswa-mahasiswi terpilih yang mendapatkan beasiswa Pemprov Riau, dan berhak mengikuti kegiatan ini," ujar Sri mengingatkan.

Ditegaskannya, pengembangan soft skill dan hard skillharus dimiliki seluruh mahasiswa Umri demi tercapainya Umri yang bermarwah dan bermartabat.
Ads
”Harapan kita bersama kemampuan hard skill maupun soft skill harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa Umri. Mohon kegiatan ini diikuti dengan maksimal supaya bermanfaat  bagi mahasiswa sekalian,” ujarnya.

Acara pembukaan ini turut dihadiri Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Biro Administrasi Umum Dan Keuangan, Dekan dan Wakil Dekan fakultas MIPA dan Kesehatan. ***
Kategori : Riau, Umum
wwwwww