Home > Berita > Siak

214 CPNS di Siak Ikuti Pelatihan Dasar

214 CPNS di Siak Ikuti Pelatihan Dasar

Foto Bupati Siak Alfedri memberikan tanda peserta pelatihan kepada CPNS/ISTIMEWA.

Senin, 22 April 2019 19:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sebanyak 214 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Siak, Riau, mengikuti pelatihan dasar, Senin (22/4/2019). Mereka diasramakan selama 51 hari di salah satu hotel di Kota Siak Sri Indrapura. 215 calon abdi negara itu merupakan CPNS golongan ll dan lll Angkatan ll Provinsi Riau formasi umum, dan lulusan pola pembibitan (STTD) Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan perundang-undangan yang berlaku, setiap CPNS harus mengikuti persyaratan sebelum menjadi PNS.

Tujuan dan sasaran dari pelatihan ini untuk membentuk karakter pelayan masyarakat yang baik, memiliki wawasan kebangsaan dengan mendahulukan kepentingan nasional, dan dapat memahami tugas serta kewajiban.

Bupati Siak Alfedri menjelaskan abdi negara tak bisa lepas dari etika sebagai ASN. Dituntut memiliki loyalitas pada negara, sebagai kunci utama kesuksesan sebagai ASN.

"Mematuhi peraturan yang berlaku dan bekerja sesuai tugas dan fungsi, serta bekerja sungguh-sungguh dimanapun ditugaskan, merupakan langkah yang baik sebagai Aparatur Sipil Negara," kata Alfedri.

Untuk itu Alfedri berharap seluruh peserta (CPNS) dapat mengikuti setiap tahapan pendidikan di pelatihan ini dengan baik. Agar ilmu yang didapat dapat diterapkan di tempat tugas nantinya. ***

Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan, Riau
wwwwww