Sabtu, 768 Mahasiswa Unilak Diwisuda, Rektor Akan Beri Penghargaan kepada Pemuncak

Sabtu, 768 Mahasiswa Unilak Diwisuda, Rektor Akan Beri Penghargaan kepada Pemuncak

Ilustrasi wisuda tahun lalu.

Kamis, 11 April 2019 12:10 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali melepas mahasiswa dalam wisuda 58 strata satu dan pascasarjana VIII yang akan diadakan di gedung PKM Unilak, Sabtu(13/4/2019). Pada kesempatan itu, rektor akan memberikan penghargaan kepada pemuncak masih masing fakultas dan pascasarjana. Tradisi ini telah rutin dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi dan orang tua pemuncak.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH kepada potretnews.com Rabu (10/4/2019), mengatakan, wisuda akan diikuti sebanyak 768 orang, dengan rincian; Fakultas Kehutanan 13 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 90,  Fakultas Ekonomi 202,  Fakultas Teknik 33, Fakultas Pertanian 36, Fakultas Hukum 50,  Fakultas Ilmu Budaya 104, Fasilkom 69, FKIP 93, magister manajemen 30, dan magister hukum  48 orang.

Adapun pemuncak wisuda 58 dari Fasilkom yaitu Yogo Tornandes, Fakultas Teknik Muhammad Yasin, Fakultas Fehutanan Fina Anisa Fallaha, FKIP Latifah Nurkhasanah, Fakultas Ilmu Budaya Berlian  Novriendi, dan Fekon Eva Juliana. Kemudian, Fakultas Ilmu Administrasi Rian Kurniawan, Fakultas Hukum Ervan Ibsahrodan, Fakultas Pertanian Hawani Hasibuan, dan Magister Ilmu Hukum Hendriadi Hamid.

Rektor menyebut, sebagai universitas dengan motto ”Kebanggaan Masyarakat Riau”, Unilak  yang telah memiliki lebih dari 25.047 ribu alumni, dengan rincian strata satu 24.549 dan pascasarjana 458.

Menurut Hasnati, Unilak telah berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan, alumni  Unilak telah menduduki posisi penting dan strategis untuk berperan dalam memajukan bangsa Indonesia. Di sisi lain rektor juga mengajak masyarakat dan adik-adik yang baru lulusan sekolah untuk dapat melanjutkan kuliah di Unilak.

”Di tahun ini Unilak juga menyediakan beasiswa bagi hafiz Quran yang hafal 10 juz mendapatkan beasiswa full 4 tahun, beasiswa prestasi akademik, prestasi seni, dan olahraga akan mendapatkan bebas biaya uang pengembangan.

Kemudahan lainnya dalam penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran dapat dilakukan di smartphone,tinggal daftar lewat online di pmb.unilak.ac.id, jika ingin daftar langsung tetap bisa dan calon mahasiswa langsung daftar, langsung ujian dan  langsung pengumuman.

Lebih jauh disampaikan rektor, Unilak terdiri  9 fakultas, dengan 19 prodi S1, dua prodi S2, calon mahasiswa dapat memilih fakultas mana yang diinginkan dan semua telah terakreditasi B, dan  hukum akreditasi A. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww