PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019
Home > Berita > Umum

15 Tahun Menikah tanpa Keturunan, Pasangan Suami Istri di Riau Akhirnya Dikaruniai 3 Bayi Kembar

15 Tahun Menikah tanpa Keturunan, Pasangan Suami Istri di Riau Akhirnya Dikaruniai 3 Bayi Kembar

Yayu Afriani Rahayu bersama tiga bayinya yang lahir kembar berada di ruang Anthurium Rumah Sakit PMC Pekanbaru, Kamis (11/4/2019).

Kamis, 11 April 2019 18:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Yayu Afriani Rahayu (36) melahirkan tiga bayi kembar setelah mengikuti program bayi tabung di Pekanbaru Medical Center (PMC), salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru, Riau.Ibu rumah tangga yang akrab disapa Ayu ini, tak menyangka hal ini bisa terjadi.

Ayu dan ketiga bayinya dalam kondisi sehat. Saat ini masih berada di Rumah Sakit PMC Pekanbaru. Saat dikunjungi, Kamis (11/4/2019) siang di ruang Anthurium di lantai tiga rumah sakit PMC, Ayu terlihat bersama dua orang saudaranya yang menggendong salah satu bayi.

Ayu menuturkan, sungguh tak menyangka akan mendapat tiga anak sekaligus. Padahal, sudah 15 tahun menikah dengan suaminya, Syafwandi (56), belum juga mendapat keturunan.

”Saya menikah sudah 15 tahun, tapi belum punya anak. Tapi setelah ikut program bayi tabung, alhamdulillah Allah SWT memberi saya bayi kembar tiga," kata Ayu, Kamis.

Dia menjelaskan, ketiga bayinya lahir pada Senin (8/4/2019) pukul 07.32 WIB melalui operasi caesar di rumah sakit PMC. Ketiga bayi lahir dengan normal dan kondisi sehat.

Ketiga bayinya dimana dua perempuan dan satu laki-laki. Ketiga bayi mungil itu sudah diberi nama.

”Yang cowok namanya Ihsan. Namanya diberi oleh dokter Ihsan, yang membantu saya dalam program bayi tabung. Jadi sama namanya dengan dokter. Kemudian yang cewek namanya Ivana dan Ivani," sebut Ayu.

Dia mengatakan, bayi yang lahir pertama kali, yakni Ihsan dengan berat badan 2,7 kilogram. Kemudian lahir lahir lagi Ivana dengan berat badan 1,8 kilogram dan Ivani beratnya 1,7 kilogram.

Sesekali Ayu melihat ketiga anaknya yang sedang tidur. Ayu tampak masih berat untuk berjalan pasca operasi caesar.

Namun ia begitu terlihat semangat dengan kehadiran tiga buah hatinya itu. "Saya senang sekali. Tak bisa rasanya diungkapkan dengan kata-kata," ujarnya.

Ayu mengaku masih belum percaya bisa memiliki tiga anak sekaligus. Belasan tahun ia menikah belum mendapatkan si buah hati.

"Seperti mimpi mendapat anak kembar tiga. Ini sungguh luar biasa dikasih (yang maha kuasa) tiga bayi," ungkap wanita yang tinggal bersama suaminya di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Payungsekaki, Pekanbaru ini.

Sempat Gagal
Ayu mengatakan, sebagai seorang perempuan, lahir ke dunia tidak punya anak merupakan hal yang sangat menyedihkan. Apalagi dia sudah menikah selama 15 tahun.

Pada akhirnya, ia dan suami memutuskan untuk ikut program bayi tabung di Rumah Sakit PMC Pekanbaru pada 2017.  Pertama kali mengikuti program itu, Ayu gagal mendapatkan anak.

Meski demikian, Ayu tidak putus asa dan terus mencoba. Untuk yang kedua kalinya, kata Ayu, dokter Ihsan mencoba menyuntikkan dua embrio. Kemudian pada bulan Agustus 2018 Ayu dinyatakan hamil.

"Saya hamil sembilan bulan tiga hari. Waktu hamil saya tak menyangka dapat kembar tiga. Saya jalani masa kehamilan dengan enjoy," kata Ayu.

Menurutnya suatu keajaiban dengan mendapat tiga anak sekaligus. Kata Ayu semua itu berkat doa dan bantuan medis.

"Ini sebuah mukjizat, sebab yang disuntikkan dua embrio. Namun, jadinya tiga (anak). Kata dokternya satu embrio membelah jadi dua," ujar Ayu.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit PMC Pekanbaru dan khususnya dokter Ihsan yang telah membantu proses kelahiran bayi tabung tersebut.

"Pertama saya berterima kasih kepada Allah, suami dan keluarga. Kemudian terima kasih buat dokter Ihsan dan dokter lainnya serta Rumah Sakit PMC. Semoga sukses selalu," ujar wanita asal Bandung ini. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "15 Tahun Menunggu, Pasangan Suami Istri di Riau Akhirnya Dikaruniai 3 Bayi Kembar"

Editor:
Akham Sophian
Ads
       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Riau
       
        Loading...    
           
wwwwww