Home > Berita > Umum

Keren! Fakultas Hukum Unilak Kembali Raih Akreditasi A

Keren! Fakultas Hukum Unilak Kembali Raih Akreditasi A

Dekan FH Unilak Dr Iriansyah (kanan) Wakil Dekan III memperlihatkan sertifikat akreditasi dari BAN-PT.

Kamis, 04 April 2019 16:20 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) kembali mempertahankan Akreditasi A. Hal ini berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT) No.  591/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2019 tertanggal 27 Maret 2019. Akreditasi A ini berlaku selama 5 tahun terhitung sejak tanggal 27 Maret 2019 sampai dengan 27 Maret 2024.

Fakultas Hukum Unilak berhasil mempertahankan akreditasi periode 5 tahun ke depan, bahkan meraih nilai jauh lebih tinggi bila dibandingkan periode 5 tahun lalu. Untuk periode ini BAN-PT memberikan nilai 369 dan merupakan nilai tertinggi dibandingkan perguruan tinggi lain di Riau.

Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Iriansyah yang ditemui mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan meraih akreditasi A. Dia menyampaikan terima kasih kepada tim fakultas, mahasiswa, alumni, karyawan terlebih kepada pimpinan universitas.  Menurutnya, ini bentuk kerja keras tim rektorat dan tim fakultas, sehingga berhasil meraih A.

"Ini hasil yang positif dan momen yang tepat jelang penerimaan mahasiswa baru tahun 2019-2020 yang dimulai 1 April. Atas akreditasi ini tidak ada keraguan lagi bagi masyarakat untuk kuliah di Fakultas Hukum," Ujar Iriansyah.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, yang ditemui secara terpisah, Kamis (4/4/2019) juga mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan FH yang kembali meraih akreditasi A.

”Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya bekerjasama dan membantu atas keberhasilan Fakultas Hukum meraih akreditasi A. Ini merupakan bentuk tanggung jawab Unilak kepada mahasiswa, alumni dan masyarakat yang telah mempercayakan Unilak sebagai tempat melanjutkan jenjang pendidikan,” sebut rektor.

Hasnati menyatakan, komitmennya sangat kuat untuk terus menjadikan kampus kebanggaan masyarakat Riau agar terus maju dan unggul untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Secara khusus, rektor mengajak  masyarakat dan orang tua untuk menitipkan anaknya guna melanjutkan pendidikan di Unilak, dengan memilih fakultas yang ada karena perguruan tinggi ini juga menyediakan beasiswa prestasi akademik, seni olahraga, hari Quran, dan bebas biaya pengembangan. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww