PotretNews.com Sabtu 20 Juli 2019

25 Calon Anggota KPU Meranti Ikuti Tes Wawancara; KPU Riau Ambil Alih Tugas untuk Cegah Kekosongan Jabatan

25 Calon Anggota KPU Meranti Ikuti Tes Wawancara; KPU Riau Ambil Alih Tugas untuk Cegah Kekosongan Jabatan

Ilustrasi.

Kamis, 04 April 2019 17:20 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 25 orang Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, mengikuti tahapan seleksi yaitu tes wawancara oleh tim seleksi independen.Koordinator Divisi SDM KPU Provinsi Riau Nugroho Noto Susanto menyebut, pihaknya melakukan monitoring dan memberikan arahan pada pembukaan tes wawancara tersebut.

”25 orang calon anggota KPU Kepulauan Meranti mengikuti tes wawancara selama dua hari, tim seleksi terdiri dari lima orang yang dipimpin Sri Rukmini," kata Nugroho, Kamis (4/2/2019).

Menurut dia, setelah proses wawancara dilakukan selama dua hari ke depan, hasil dari tes itu akan dilaporkan kepada KPU pusat, pada Sabtu (6/4/2019) mendatang.
 
Selanjutnya, hasil seleksi itu akan menempatkan 10 orang terbaik dengan hasil tertinggi, untuk masuk dalam daftar calon komisioner KPU Kepulauan Meranti, yang kemudian akan ditetapkan oleh KPU pusat.

Nugroho mengatakan, masa jabatan Anggota KPU Kepulauan Meranti telah berakhir pada 1 April 2019 lalu. Karena itu menurut dia, KPU Riau diperintahkan oleh KPU RI (pusat), untuk mengisi kekosongan jabatan di dalam kepengurusan KPU Kepulauan Meranti.

”Kekosongan jabatan di Meranti itu diisi tiga anggota KPU Riau yaitu Joni Suhaidi, Abdurrahman, dan Firdaus," bebernya.
 
Pengambilalihan itu dituangkan oleh KPU RI melalui surat nomor 578/PP.66-SD/KPU/III/2019 tertanggal 29 Maret dan ditandatangani oleh Ketua KPU Arif Budiman. ***

Ads
Kategori : Politik, Meranti, Riau
wwwwww