Beraksi Curi Sapi pada Dini Hari, 3 Pria Asal Riau Ditangkap Polisi Payakumbuh

Beraksi Curi Sapi pada Dini Hari, 3 Pria Asal Riau Ditangkap Polisi Payakumbuh

Ilustrasi.

Rabu, 03 April 2019 18:31 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat, mengamankan tiga orang diduga melakukan tindak pidana pencurian ternak di Jorong Andaleh, Kenagarian Andaleh, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota. Pencurian ternak ini berhasil digagalkan oleh jajaran Polres Payakumbuh saat ketiga pencuri sedang membawa ternak hasil curiannya pada Selasa (2/4/2019).

Ketiga pelaku spesialis pencurian ternak yang berinisial B (49), S (38) dan B (41) berasal dari Provinsi Riau. Saat ditangkap, ketiga pelaku sedang membawa lima ekor sapi hasil curian pada dini hari.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan Setyowibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Rika Susanto membenarkan penangkapan tersebut. ”Benar jajaran Polres Payakumbuh berhasil mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian ternak,” kata Iptu Rika Susanto, Rabu (3/4/2019).

Polisi mencurigai ketiga pelaku ketika pelaku tidak dapat menunjukkan dokumen sapi yang mereka bawa. "Di saat petugas mencari tahu dokumen dari sapi yang dibawa pelaku, namun ia tidak bisa menunjukannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, karena pelaku tidak dapat menunjukkan dokumen atas kepemilikan sapi, ketiga pelaku diamankan di Polres setempat. "Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan lima ekor sapi, satu unit  Mobil Mitsubishi Canter, dengan nomor polisi BM 81xx MF, dan  Motor Jupiter Warna Hitam dengan nomor polisi BM 25xx OP," katanya.

Ia menjelaskan, ketiga pelaku dan barang bukti saat ini masih diamankan di Polres Payakumbuh untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Bawa 5 Sapi Hasil Curian saat Dini Hari, 3 Pria Asal Riau Ditangkap Polres Payakumbuh Sumbar"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww