Home > Berita > Riau

Pemprov Tetapkan Siak sebagai Daerah dengan Pembangunan Terbaik se-Riau

Sabtu, 30 Maret 2019 13:46 WIB
pemprov-tetapkan-siak-sebagai-daerah-dengan-pembangunan-terbaik-seriauGubernur Riau Syamsuar menyerahkan penghargaan pembangunan daerah kepada Bupati Siak H Alfedri, Kamis (28/3/2019) di Hotel Premiere Pekanbaru.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Siak ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai kebupaten peringkat pertama peraih Penghargaan Pembangunan Daerah di Riau Tahun 2019. Penetapan tersebut dikukuhkan dalam Keputusan Gubernur Riau Nomor KPTS/663/II/2019 tentang  Penetapan Pemenang Pembangunan Daerah Provinsi Riau, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan.

Dalam penilaian, Kabupaten Siak ditetapkan sebagai kabupaten terbaik peringkat pertama dengan nilai 8,27. Setelahnya di peringkat dua menyusul Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Bengkalis di peringkat tiga.

Atas pencapaian itu Kabupaten Siak akan mewakili Provinsi Riau dalam seleksi Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan bersempena pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau di Pekanbaru, yang dihadiri Bupati dan Wali Kota dari kabupaten dan kota se-Riau, serta pimpinan OPD lingkup Provinsi Riau di Premiere Hotel, Kamis (28/3/2019).

Rapat musrenbang tersebut dipimpin Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Turut hadir Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Deputi Bappenas.

”Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Siak menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019 sebagai Peringkat Terbaik I Kategori Kabupaten dari Bapak Gubernur. Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada pihak-pihak terkait yang telah melaksanakan tugas dan pekerjaan dalam pembangunan tepat waktu sesuai ketentuan,” ujar Bupati Siak H Alfedri bangga.

Hal tersebut disampaikannya usai menerima penghargaan dari Gubri. Alfedri juga mengatakan, Pemkab Siak dalam Musrenbang mengajukan sejumlah usulan terkait rencana pembangunan daerah ke depan sesuai dengan skala prioritas nasional. Misalnya dalam hal pembenahan infrastruktur terkait dengan jalan provinsi yang perlu pemeliharaan dan perawatan.

Begitu juga, sambung bupati, terkait peningkatan infrastruktur dalam kawasan strategis, kawasan industri, kawasan pariwisata, dan kawasan pertanian. Untuk bidang perekonomian juga diperlukan peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Siak seperti di Kecamatan Bungaraya, Sabakauh, Sungaimandau dan Sungaiapit. ***
Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww