PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Pemprov Riau Tahun Ini Kucurkan Duit Rp430 Miliar untuk Bangun Jalan

Kamis, 28 Maret 2019 21:51 WIB
pemprov-riau-tahun-ini-kucurkan-duit-rp430-miliar-untuk-bangun-jalan Dadang Eko Purwanto.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyatakan sudah menyiapkan anggaran senilai Rp430 miliar, untuk membangun jalan di wilayah itu pada tahun ini. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan anggaran itu akan digunakan untuk membangun jalan penghubung antar provinsi.

”Beberapa di antaranya yaitu jalan penghubung Riau dengan Sumatra Barat dan Riau dengan Sumatra Utara," katanya Kamis (28/3/2019).
 
Untuk jalan penghubung Riau dan Sumatra Utara misalnya, pemprov akan membangun jalan di wilayah Manggala ke Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Di sini akan dikucurkan anggaran hingga Rp100 miliar.
 
Anggaran itu kata Dadang, dinilai cukup besar karena jalan yang ada saat ini memang dalam kondisi rusak berat, sehingga biaya pembangunan jalan menjadi tinggi.
 
Selain jalan di wilayah perbatasan, pemprov juga akan membangun jalan ke kawasan proyek strategis nasional dan provinsi, kawasan pesisir dan perbatasan, hingga kawasan sumber bahan baku industri.
”Pembangunan jalan ini juga untuk mendukung program gubernur yaitu membuka akses daerah sehingga terbebas dari keterisoliran,” katanya.
 
Adapun saat ini indeks aksesibilitas kabupaten kota di Riau secara rata-rata masih di posisi rendah dan sangat rendah, kecuali Pekanbaru yang masuk kategori tinggi, dan Dumai masuk kategori sedang. ***
       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Pemerintahan
Loading...
www www