Ibnu Chalik Akan Suarakan Peninjauan Ulang Kerja Sama dengan PT Pelindo jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Kota Dumai

Ibnu Chalik Akan Suarakan Peninjauan Ulang Kerja Sama dengan PT Pelindo jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Kota Dumai

Ibnu Chalik (kiri) bersama Erick Thohir.

Kamis, 28 Maret 2019 08:15 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Salah satu perusahaan pelat merah yang sudah lama beroperasi di Kota Dumai adalah PT Pelindo. Keberadaannya diharap bisa membantu dan menunjang kesejahteraan masyarakat setempat melalui agreement bagi hasil retribusi. ”Saya rasa masyarakat kota Dumai harus tahu agreement bagi hasil retribusi antara PT Pelindo dengan Pemerintah Kota Dumai. Tapi berdasarkan pengamatan karena dari saya kecil sampai sekarang ini berdomisili di Kota Dumai, keberadaan PT Pelindo dalam bagi hasil retribusi masih minim,” kata Ibnu Chalik ST dalam sebuah perbincangan, belum lama ini.

Oleh karena itu, calon anggota legislatif daerah pemilihan Dumai Kota ini berniat sekaligus bertekad,  kalau dirinya dipercaya menjadi Anggota DPRD Kota Dumai, ini salah satu program prioritasnya. ”Saya akan perjuangkan hak-hak masyarakat Kota Dumai.”

Mengapa kita harus meninjau ulang lagi perjanjian retribusi bagi hasil ini? Karena menurut dia, Kota Dumai salah satu kota pelabuhan sudah selayaknya mendapat restribusi dengan layak.

"Kita harus meninjau ulang kembali agreement retribusi bagi hasil daerah dengan pusat. Karena dengan berimbang nya pembagian restribusi daerah dan pusat itu bisa menambah PAD di sektor pelabuhan. Otomatis masyarakat pun bisa menikmati melalui infrastruktur,” paparnya.

Ibnu Chalik kembali menegaskan, dirinya berkomitmen akan selalu berjuang melalui Partai Hanura untuk kesejahteraan masyarakat Kota Dumai. ***
Kategori : Politik, Dumai
wwwwww