PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Riau

Syamsuar Berharap Alumni Universitas Gadjah Mada di Riau Bersinergi dengan Pemprov

Minggu, 03 Maret 2019 19:16 WIB
syamsuar-berharap-alumni-universitas-gadjah-mada-di-riau-bersinergi-dengan-pemprovGubernur Riau Syamsuar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan pejabat utama menabuh kompang saat pembukaan seminar.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Seminar Riau Outlook 2019-2024 di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (2/3/2019).Kegiatan yang ditaja Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Riau ini bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wialayah IV Provinsi Riau - Kepulauan Riau. Adapun tema yang dibahas pada seminar ini yakni membangun transportasi yang berkelanjutan adil dan bermartabat.

Ganjar sendiri hadir pada kesempatan ini atas nama alumni Kagama. Sementara pengisi materi seminar dari Kementerian PUPR Danang, akademisi UGM, Kadishub Riau Taufik OH.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan berharap para keluarga Kagama yang ada di Riau dapat bersinergi dengan Pemprov Riau untuk menyumbangkan sumbangsih pemikirannya, untuk membangun Riau lebih baik.

"Kagama Riau ini banyak, baik di pemprov maupun di sektor lainnya apa itu pengusaha. Kami berharap agar para akumni UGM ini bisa bersinergi dengan Pemerintah. Mari kita wujudkan Indonesia maju dan Riau lebih baik," kata Syamsuar.

Ada pun terkait dengan kegiatan seminar ini, Syamsuar juga berharap pembangun infrastruktur berkelanjutan terus dapat dilakukan. Terlebih sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti jalan tol Pekanbaru-Dumai dapat diwujudkan.

Selain itu ada juga jalan tol Sumbar-Riau yang saat ini terus dalam pematangan. Hal ini tentunya sangat penting bagi Riau untuk kelancaran arus transportasi.

"Di Riau ada PSN jalan tol Pekanbaru-Dumai yang saat ini terus dikerjakan. Ke depan, jika jalan tol ini terwujud tentu sangat modal penting bagi Riau. Kita tahu, untuk membangun tol memerlukan dana tak sedikit. Melalui pembangunan yang semua sumber pendanaannya dari pemerintah pusat ini harus kita dukung sampai tuntas," papar Syamsuar.

Sebelum kegiatan ini digelar, antara Syamsuar dan Ganjar Pranowo terlebih dahulu melakukan pertemuan singkat. Kedua gubernur ini tampak akrab berbincang sambil bertukar pandangan soal pembangunan di kedua daerah. ***
Ads
Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww