Lagi Pasang Tenda Pesta, Dua Warga Indragiri Hulu Tersengat Listrik

Lagi Pasang Tenda Pesta, Dua Warga Indragiri Hulu Tersengat Listrik

Ilustrasi.

Minggu, 03 Maret 2019 20:40 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Kejadian naas menimpa dua pekerja pemasang tenda pesta, Herman (47) dan Yatno (22). Ketika sedang melakukan pekerjaannya memasang tenda di Desa Kilan, Kecamatan Batangcenaku, Sabtu (2/3/2019), dua pekerja itu tersengat listrik. Akibatnya, Herman, satu diantara dua pekerja itu Herman meninggal dunia sebelum sampai di puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan pekerja bernama Yatno masih selamat meski mengalami luka cukup parah dan harus dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru.

Pemilik usaha tenda, Dodi Airlangga, yang juga berada di lokasi saat kejadian tersetrumnya dua pekerjanya itu menuturkan kronologi peristiwa.

Diuraikan Dodi, awalnya, mereka hendak memasang tenda. Posisi Yatno berada di atas dan Herman di bawah.

"Saat itu kita hendak memasang tenda, Yatno di atas untuk menarik tenda sementara Herman berada di bawah untuk mengulur tenda," ujar Dodi, Sabtu malam.

Dodi melanjutkan, saat memasang tenda Yatno tidak menyadari di atas kepalanya melintang kabel listrik PLN. Saat berdiri, punggung Yatno menyentuh kabel tersebut.

Sontak listrik menyengat tubuh Yatno. Tidak hanya Yatno, Herman yang memegang besi tenda di bawah juga ikut tersengat.

Dodi menuturkan, saat tubuhnya tersengat, Yatno langsung terpental. Sementara Herman tidak bisa lepas dari tiang tenda sehingga harus ditarik oleh warga sekitar.

"Setelah lepas dari tiang tenda, Herman masih ngomong aduh, aduh," katanya.

Selanjutnya, Herman dan Yatno dibawa ke Puskesmas Kilan. Namun nyawa Herman tak bisa diselamatkan.

Pada tubuh Herman ditemukan luka di bagian kaki. Selanjutnya jenazah Herman langsung dibawa ke rumahnya di Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Inhu.

Sementara Yatno juga mengalami luka parah. Menurut Dodi, Yatno mengalami luka bakar di bagian punggung sebelah kiri, dan luka di bagian belakang kepala.

Yatno sempat dibawa ke RSUD Indrasari Rengat di Kelurahan Pematag Reba. Karena lukanya cukup parah, setelah mendapat pertolongan di RSUD Indrasari Rengat, Yatno dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Dua Pekerja Tersengat Listrik Saat Pasang Tenda"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww