Home > Berita > Riau

Soal Calon Wabup Siak, Hanura Tak Akan "Buka Pintu" ke PKS

Soal Calon Wabup Siak, Hanura Tak Akan Buka Pintu ke PKS

Ilustrasi.

Sabtu, 23 Februari 2019 14:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Partai Hanura tak akan membuka pintu ke PKS soal calon Wakil Bupati (Wabup) Siak. Hanura berkeinginan calon Wakil Bupati Siak putra terbaik asal Kabupaten Siak. "Kita akan mengusulkan putra-putra terbaik asal Siak dampingi Pak Alfedri (Bupati Siak nantinya). Kita tak akan membuka pintu ke PKS. Hanura tak akan buka pintu ke PKS soal calon Wabup Siak," kata Ketua DPC Partai Hanura Siak, Muhammad Ariadi Tarigan, belum lama ini.

Soal Calon Wabup Siak ini, kata Ariadi, Hanura juga belum pernah menggelar pertemuan dengan partai-partai pengusung Pilbup Siak 2015 lalu.

Pada Pilbup Siak 2015 lalu,  Hanura merupakan partai pendukung/pengusung kedua untuk pasangan Syamsuar-Alfedri. Pertama PAN (5 kursi), Hanura (3), PKS (2), Nasdem dan PKPI masing- masing 1 kursi.

"Kalau lobi secara pribadi ada. Namun saya tak bisa bilang siapa orang yang melobi tersebut," ujar Ariadi.

Ariadi berkeinginan calon Wabup Siak ini merupakan putra terbaik asal Siak. Karena Syamsuar sudah jadi Gubernur Riau, kata Ariadi, "hadiah" calon Wabup Siak ini sudah sewajarnya diberikan kepada putra-putra terbaik Siak.

"Bedakan putra sama orang. Kalau saya orang Siak. Saya bukan putra Siak. Secara the jure, saya orang Siak, karena KTP saya Siak. Tapi bukan putra Siak, karena saya tidak lahir di sini. Kalau anak saya besok putra Siak. Sebab dia lahir di sini," terang Ariadi.

Saat disinggung PKS Riau sangat ngotot menyodorkan Hendry Munief menjadi calon Wabup Siak, Ariadi menyebut itu hak PKS.

"Kalau PKS berambisi, itu hak mereka. Tapi yang menentukan nanti gedung Panglima Jimbam (Kantor DPRD Siak) ini, bukan mereka. Dan perlu diketahui, Hanura merupakan partai pengusung kedua Pilbup Siak 2015 lalu. Dan Hanura tak akan membuka pintu ke PKS," kata dia.

Ariadi juga menyebut, ada beberapa nama yang akan diusulkan menjadi calon Wakil Bupati Siak sisa masa periode 2016-2021.

"Yang pertama kader saya, tapi dia putra asli Siak. Jadi silahkan Hasmar (Anggota DPRD Siak) dan Rofai (Kader Hanura) melobi partai lain. Yang kedua, diluar Partai Hanura, Sekda Siak Tengku Said Hamzah dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Ini saya pilih karena elektabilitas keduanya tinggi," tegas Ariadi. ***

Kategori : Riau, Siak, Politik
wwwwww