Caleg Golkar Riau yang Tak Pasang Gambar Jokowi-Ma’ruf di Spanduk Bakal Dilapor ke Jakarta

Caleg Golkar Riau yang Tak Pasang Gambar Jokowi-Ma’ruf di Spanduk Bakal Dilapor ke Jakarta

Ilustrasi.

Sabtu, 16 Februari 2019 19:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para calon legislatif (caleg) Partai Golkar di Provinsi Riau diminta untuk memasang spanduk bergambar Jokowi - Ma'ruf. Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar untuk area Riau dan Kepri, Idris Laena, mengungkapkan pemasangan spanduk bergambar paslon 01 sifatnya wajib.

”Sesuai intruksi Ketua Umum DPP Golkar maka caleg segera memasang spanduknya masing-masing dengan menyertakan gambar Jokowi-Ma'ruf," paparnya, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Idris, pihaknya bakal membuat laporan berisikan caleg - caleg yang enggan menuruti aturan tersebut untuk selanjutnya ditembuskan ke Jakarta.

”Kalau caleg tidak melaksanakan instruksi ketum, maka kami akan laporkan kepada DPP Partai Golkar untuk dilakukan evaluasi," imbuhnya.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Riau itu menambahkan, instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebatas menunjukkan bentuk nyata dukungan Golkar ke paslon 01.

"Instruksi itu mengimplementasikan dukungan yang nyata dan konkrit kepada pasangan Jokowi-Amin sesuai keputusan rapimnas yang diperkuat putusan musyawarah nasional Partai Golkar," tegasnya.

Sebelumnya, masyarakat meragukan soliditas Partai Golkar mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, khususnya di Riau. Hal tersebut lantaran minimnya penampakan sosok Jokowi-Ma'ruf Amin pada spanduk bikinan caleg Golkar.

Sebagai tambahan, pada pemilu kali ini, Golkar diprediksi bakal bersaing sengit dengan Partai Gerindra untuk memperebutkan posisi pemenang di Riau. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Airlangga Minta Caleg Golkar di Riau Sertakan Jokowi-Ma’ruf di Spanduk"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Riau
wwwwww