PotretNews.com Selasa 22 September 2020
Home > Berita > Umum

Semula Dikira Harimau, Tapak Satwa yang Bikin Resah Warga Kulim Pekanbaru Ternyata Jejak Tapir

Semula Dikira Harimau, Tapak Satwa yang Bikin Resah Warga Kulim Pekanbaru Ternyata Jejak Tapir

Jejak kaki binatang di Pekanbaru/ISTIMEWA VIA DETIKCOM

Kamis, 14 Februari 2019 17:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga di Kelurahan Sialang Rampai, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, digegerkan jejak kaki binatang. Dipastikan jejak itu dari tapir, bukan harimau seperti yang diduga warga dan membuat resah.
"Setelah mendapat kabar soal dugaan ada tampak harimau, tim kita terjunkan ke lokasi untuk mengecek langsung," kata Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Dian Indriati, Kamis (14/2/2019).

Dian menjelaskan, tim yang berada di lokasi melakukan pengecekan tapak satwa yang diduga harimau. Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, jejak kaki satwa tersebut bukan harimau.

"Dari pemantauan tim kami di lapangan, jejak satwa tapir, bukan harimau. Ini juga sudah disampaikan ke masyarakat setempat," kata Dian.

Jejak kaki tapir tersebut memang terlihat dengan jelas di sekitar perumahan warga. Jejak itu terlihat di jalan tanah yang ada di kawasan tersebut.

Awalnya warga setempat geger atas penemuan jejak satwa. Masyarakat mengira jejak yang ada di jalan tanah liat itu merupakan jejak harimau Sumatera.

"Awalnya kami mengira jejak harimau, dan warga di sini sempat waspada. Kami benar-benar khawatir bila jejak harimau. Namun, dari keterangan tim BBKSDA Riau, sudah memastikan bahwa jejak tapir, bukan harimau," kata warga, Suwardi. ***

Artikel ini telah tayang di detikcom.com dengan judul "Temuan Jejak Kaki Satwa Liar Resahkan Warga Kulim Pekanbaru"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww