Home > Berita > Riau

Pengamat Bilang Golkar Masih Berjaya di Riau, tapi kalau untuk Senayan Nanti Dulu...

Pengamat Bilang Golkar Masih Berjaya di Riau, tapi kalau untuk Senayan Nanti Dulu...

Ilustrasi.

Kamis, 07 Februari 2019 15:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pamor Partai Golkar di Riau dipekirakan bakal tetap bertahan. Demikian dikatakan pengamat politik dari Universitas Riau, Tito Handoko. Menurut Tito capaian yang berpotensi surut itu lebih dominan untuk level DPR RI. "Kalau di 2009, wakil Golkar yang duduk di DPR RI dari Dapil Riau 2 lebih dari dua politisi. Pada 2014 kan cuma satu, Idris Laena," terangnya, Kamis (7/2/2019).

Sementara untuk level provinsi Golkar, sebut Tito, masih punya peluang meraih suara terbanyak. Alasannya Partai dengan logo Pohon Beringin tersebut sudah beberapa kali membuktikan mampu mendominasi parlemen Riau.

"Kalau turun mungkin iya, kalau signifikan mungkin tidak. Kan mereka selalu menang di Riau," ungkapnya.

Tito menambahkan, partai yang terlibat konflik internal justru lebih berpeluang kehilangan suara, ketimbang partai yang pengurusnya masih solid.

Sebelumnya Ketua DPP Golkar Korwil Riau, Idris Laena, mengatakan peluang menang Golkar di Riau masih besar.

Oleh sebab itu pihaknya tidak begitu khawatir dengan prediksi lembaga survei tentang dominasi Golkar di Riau bakal berakhir. Ada pun hasil survei LSI Denny JA yang dilakukan pada November 2018 menunjukan Golkar bakal disalip Gerindra.

”Kita kan punya basis pemilih tradisional. Disamping itu caleg-caleg kita belum sepenuhnya bergerak lantaran kampanye tahun ini waktunya cukup lama," sebut Laena.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Masnur, meyakini raihan partai tersebut bakal lebih banyak untuk pemilu level Senayan (DPR RI). Pasalnya, komposisi caleg Golkar untuk setiap dapil di Riau (I dan II) diisi oleh caleg yang sudah dikenal publik.

"Baik Riau I dan II Caleg yang diusung berpotensi semua, ada petahan dan tokoh-tokoh lokal yang mumpuni. Kita ingin Riau I dapat dua kursi, Riau II juga dapat dua kursi, sehingga kita menempatkan 4 kader terbaik kita di pusat, kita yakin bisa," tukasnya. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Pengamat: Di Riau Golkar Masih Berjaya, Tapi Tidak Untuk Senayan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Politik
wwwwww