Home > Berita > Umum

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Unilak 2019-2023

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Unilak 2019-2023

Nurdin Basirun menyampaikan pidato pertama beberapa saat setelah ditetapkan sebagai ketua umum.

Minggu, 03 Februari 2019 19:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Dr Nurdin Basirun, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Periode 2019-2023. Dia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah nasional (mubes) VI, yang diikuti perwakilan IKA fakultas dan IKA kabupaten/kota, di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Ahad (3/02/2019) sore.

Proses terpilih hingga penetapan Nurdin Basirun sebagai ketua umum berlangsung sangat cepat,. Nurdin yang hadir sejak pagi di arena munas, sejak mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dari Batam, telah menyatakan kesediaannya menjadi ketua umum. ”Saya siap!” tandasnya.

Proses pemilihan berlangsung sejak siang. Setelah menyeleksi berkas 4 bakal calon ketua umum, ternyata hanya Nurdin yang dinyatakan memenuhi syarat. Akhirnya dengan meminta persetujuan peserta, presidium sidang yang menetapkan Nurdin Basirun sebagai ketua umum.

”Saat kuliah, saya teringat ucapan motivasi salah satu dosen di Unilak untuk maju terus, jangan mundur. Pak Nurdin jangan pakai persneling (gigi) mundur, tapi maju terus. Maka sejak itu saya terus maju. Selesai pendidikan S1 saya lanjutkan S2, dan S3. Hingga saat ini saya selalu maju,” ujar Nurdin Basirun saat memberikan sambutan sesaat setelah terpilih.

Nurdin mengatakan, Unilak memberi kontribusi yang sangat besar pada pembangunan Indonesia, melahirkan intelektual, karakter, dan spiritual yang terus terbangun. ”Kita harus semangat, punya visi, punya rencana yang perlu kita programkan mulai hari ini. Saat ini kita lihat alumni Unilak yang berada di pemerintahan memiliki posisi penting,” paparnya.

Munas VI IKA Unilak dibuka oleh Gubernur Riau diwakili Sekdaprov Ahmad Hijazi SE MSi dan dihadiri oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof Irwan Effendi, Wakil Rektor I, II, dan III. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww