Home > Berita > Rohil

Pelaku Pembunuhan Ucok Kelewang di Rokan Hilir Ditembak

Pelaku Pembunuhan Ucok Kelewang di Rokan Hilir Ditembak

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Kamis, 31 Januari 2019 11:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, membekuk dua pelaku pembunuhan terhadap Sudarmono alias Ucok Kelewang (40). Satu pelaku dilumpuhkan dengan timah panas.

”Dua pelaku sudah kita tangkap. Satu pelaku berinisial SE (44) kita berikan tindakan tegas, karena berusaha melarikan diri saat ditangkap petugas. Satu pelaku lagi berinisial SO (34) ditangkap tanpa perlawanan," ungkap Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Dia mengatakan, pelaku SE berperan sebagai eksekutor. Peran pelaku memukul korban dengan menggunakan tongkat.

Sedangkan, pelaku SO, turut membantu dalam pembunuhan terhadap Ucok Klewang. Sementara, dua orang diduga otak pelaku berinisial RA dan RI masih dalam pengejaran petugas.

”Sudah ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang)," kata Sigit. Pelaku SE dan SO, ditangkap pada Senin (28/1/2019), setelah melakukan pembunuhan terhadap korban di dalam perkebunan sawit di Kampung Harapan, Kelurahan Bagansinembah Kota, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rohil.

”Korban awalnya ditemukan oleh warga di kebun sawit, kemudian dilaporkan ke pihak berwajib," kata Sigit. Lalu, tim gabungan dari Satreskrim Polres Rohil dan Polsek Bagan Sinembah melakukan penyelidikan. Pelaku yang pertama kali ditangkap adalah SO, di Desa Harapanmakmur. Setelah dilakukan pengembangan, petugas menangkap SE. Kedua pelaku mengaku diajak melakukan pembunuhan oleh RA dan RI. Untuk itu, petugas kembali melakukan pengembangan.

Petugas kemudian membawa tersangka SE ke lokasi persembunyian RA, yakni di sebuah kandang ayam paket G. "Kemudian tim menuju TKP (tempat kejadian perkara), tersangka SE menyentakkan pegangan dari petugas. Sehingga, tersangka berusaha melarikan diri," sebut Sigit.

Petugas sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, tapi tidak dihiraukan pelaku. Sehingga, petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Polisi Bekuk Dua Pelaku Pembunuhan di Riau, Satu Pelaku Ditembak"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohil, Hukrim
wwwwww