Home > Berita > Riau

Tinjau Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur Riau: Harus Jadi Bagaimanapun Juga…

Rabu, 30 Januari 2019 22:25 WIB
tinjau-proyek-tol-pekanbarudumai-jelang-akhir-masa-jabatan-gubernur-riau-harus-jadi-bagaimanapunGubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meninjau langsung progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (30/1/2019).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Menjelang akhir masa jabatannya, Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim meninjau langsung progres pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Rabu (30/1/2019). Dari hasil pemantauannya, kata Wan Thamrin, memang masih ada beberapa spot yang belum selesai dan dalam tahap penyelesaian.

”Komitmennya cuma bujur lalu lintang patah, apa pun untuk tol ini kita hadapi, bagaimana pun kita sudah ada hukumnya. Maka itu ini harus jadi bagaimanapun juga. Semoga semuanya lancar. Walau saya nanti tak ada lagi di Februari, biarlah yang baru melanjutkannya lagi nanti," tandas Wan Thamrin.

Sementara itu, Pimpinan Proyek PT Hutama Karya (HK) Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 dan 2, Bambang Hendrarto, Bambang Hendarto mengatakan, bahwa sejauh ini progres pembangunan sesi I sudah terealisasi 60 persen dan sesi II terealisasi 40 persen.

”Februari untuk seksi satu ini sudah teraspal semua dan Mei tinggal finishing. Mei karena tidak banyak lagi kendala di lapangan," kata dia saat mendampingi Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim melakukan peninjauan.

Dia mengungkapkan, adapun kendala yang dialami Hutama Karya selaku kontraktor adalah, struktur tanah timbun yang tinggi. "Kalau tinggi, cepat kerjakannya pada operasional bisa amblas. Itu pernah terjadi di trans Jawa. Kan ada yang retak dan amblas separuh. Menghindari itu tidak terlalu cepat, harus dilebihkan dulu," jelasnya.

Sedangkan untuk seksi 2, sebutnya, saat ini pembebasan lahan sudah 69 persen dengan fisik 38,5 persen. Di seksi ini, Bambang mengaku ada sedikit persoalan lahan yang melintasi kawasan hutan.

"Tapi itu sudah difasilitasi oleh Pemprov Riau dalam pengurusan izin lingkungan. Sekarang masih proses pinjam pakai di Kementerian LHK," sebutnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww