Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Wacanakan Bentuk UPT Pengelola Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

Minggu, 27 Januari 2019 22:23 WIB
gubernur-riau-wacanakan-bentuk-upt-pengelola-masjid-agung-annur-pekanbaruGubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau (Gubri), H Wan Thamrin Hasyim, mewacanakan agar Masjid Raya Agung An-Nur Pekanbaru  (d.h Masjid Agung An-Nur) bisa dikelola oleh unit pelaksana teknis (UPT), sehingga penganggaran pengelolaan masjid kebanggaan masyarakat Riau lebih jelas dan tak lagi mengharap dana hibah. ”Sekarang bagaimana kita pikirkan yang terbaik untuk Masjid Raya An-Nur ini," kata Wan Thamrin, Sabtu (26/1/2019).

Dalam rencana sementara, kata Wan Thamrin, kemungkinan nanti pengelolaan Masjid Raya Annur mengarah ke UPT di bawah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sehingga anggaran Masjid An-Nur juga jelas.

”Selama ini pengelolaan Masjid Raya An-Nur ini dari hibah, agar penganggaran jelas kita coba bentuk UPT untuk mengelola Masjid Raya An-Nur," ungkapnya.

Bahkan, Wan Thamrin mengaku sudah memperintahkan staf BPKAD untuk studi banding ke NTB dan Semarang mempelajari sistem pengelolaan masjid di dua daerah itu. ”Di NTB dan Semarang itu bagus pengelolaan masjidnya. Makanya saya minta staf BPKAD pelajari bagaimana pengelolaannya kalau kita bentuk UPT," ungkapnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08032019/potretnewscom_nmwfy_1490.jpgMasjid Raya Agung An-Nur Pekanbaru  (d.h Masjid Agung An-Nur)/ISTIMEWA.

Mantan Bupati Rokan Hilir itu merencanakan ini karena melihat kondisi Masjid Raya An-Nur yang tidak terurus dan tidak ada anggaran perawatan bangunan masjid.

"Kita lihat sekarang Masjid Annur sekarang tak terurus, plafonnya banyak bocor. Untuk sementara kita akan perbaiki tidak menggunakan APBD, tapi dengan dana CSR," demikian Wan Tamrin Hasyim. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww