PotretNews.com Minggu 19 Mei 2019
Home > Berita > Riau

Pesan Sekdaprov Riau kepada CPNS yang Dinyatakan Lulus: Jangan Sia-siakan Kesempatan

Senin, 21 Januari 2019 11:21 WIB
pesan-sekdaprov-riau-kepada-cpns-yang-dinyatakan-lulus-jangan-siasiakan-kesempatanSekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sebanyak 324 peserta dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau dan telah selesai melakukan pemberkasan.Diharapkan, para peserta yang lolos CPNS nantinya bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab atas tugas-tuga yang diemban.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi. Dikatakan, setelah usai masa pemberkasan, para peserta sudah bisa dipastikan menjadi CPNS. Ia berharap, mereka bisa membantu pemerintah dalam menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

”Saya harap mereka (PNS) bisa bekerja dengan baik," katanya, Ahad (20/1/2019) di Pekanbaru.

Ads
Hijazi tidak ingin ada satu peserta pun yang sudah lulus CPNS menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Apalagi mengingat ada banyak orang yang ingin jadi PNS namun tidak mendapatkan kesempatan itu. ”Begitu susahnya jadi CPNS, maka setelah jadi PNS jangan menyia-nyiakan waktu dan lalai dalam tugas,” ujarnya lagi.

Selain itu, Hijazi juga menekankan soal tanggung jawab PNS mengingat dengan peraturan saat ini, PNS juga sangat mudah diberhentikan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Terutama mereka (PNS) yang coca-coba main-main dengan kasus korupsi. Sifat hukum yang mengikat sejatinya membuat PNS lebih mudah bekerja agar tetap berada pada jalurnya. Atas dasar itulah dia meminta PNS yang nantinya siap bekerja di Pemprov Riau bisa menjalankan tugas sebaik mungkin.

Seperti diketahui, masa pemberkasan peserta CPNS sudah berakhir sejak Jumat, 18 Januari 2019 lalu. Tercatat ada 324 peserta sudah menyelesaikan pemberkasannya. Itu berarti sejumlah peserta CPNS ini tinggal menunggu nomor induk pegawai (NIP) keluar. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww