Home > Berita > Dumai

Coba Lewati Sipir, Rafika Sari Nekat Selipkan Sabu di Bra buat Tiga Napi Lapas Dumai

Coba Lewati Sipir, Rafika Sari Nekat Selipkan Sabu di Bra buat Tiga Napi Lapas Dumai

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Minggu, 20 Januari 2019 10:23 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Rafika Sari alias Cika (22), warga Jalan Siderejo Kelurahan Ratusma Kota Dumai nekat membawa narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dumai. Sabu itu disimpannya dalam pakaian dalam (bra) digunakannya. Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, Cika dibekuk petugas sipir Lapas Dumai saat berkunjung dengan berpura-pura membesuk 3 temannya.

"Padahal pelaku membawa sabu seberat 27,42 gram dan 5,1 gram yang dikemas di dua bungkus. Sabu itu akan diberikan kepada 3 penghuni Lapas Dumai," ujar Restika, Jumat (18/1/2019).

Ketiga penghuni Lapas Dumai tersebut yakni NS alis Novri (23) warga asal Batam, Ess alias Eka (39), asal Kabupaten Bengkalis serta Erick (38), asal Aceh.

Restika menjelaskan, Cika datang pada Rabu, (16/1) saat jam kunjungan di Lapas Dumai Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai, sekitar pukul 11.30 WIB. Saat akan masuk, Cika diperiksa karena gelagatnya mencurigakan.

"Ketika itulah petugas sipir Lapas Dumai menemukan dua paket sabu di dalam pakaian (bra) yang digunakannya. Lalu wanita tersebut ditahan untuk diperiksa," kata Restika.

Kemudian, Kepala Lapas Dumai menghubungi Kasat Narkoba Polres Dumai. Selanjutnya sejumlah polisi datang dan memeriksa Cika. Kepada petugas, Cika mengaku sabu itu akan diberikannya kepada 3 penghuni Lapas.

"Lalu tiga warga binaan Lapas Dumai itu dijemput dari masing-masing kamar mereka. Selanjutnya ketiganya dan wanita tersebut kita bawa untuk diperiksa intensif terkait kepemilikan narkoba," jelas Restika. ***

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul Wanita Ini Ditangkap Usai Bawa Sabu dalam Bra buat Tiga Napi Lapas Dumai

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Dumai, Hukrim
wwwwww