Home > Berita > Riau

Meski Belum Bergerak Maksimal, Golkar Tanggapi Santai Peluang Menang Gerindra di Riau

Meski Belum Bergerak Maksimal, Golkar Tanggapi Santai Peluang Menang Gerindra di Riau

Ilustrasi.

Rabu, 16 Januari 2019 17:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua DPP Golkar Kordinator Wilayah Riau, Idris Laena, menanggapi santai peluang kemenangan Gerindra di Riau. Idris mengaku tipikal mesin politik Golkar dan Gerindra berbeda. Selain itu masa kampanye yang relatif panjang membuat kader "Partai Beringin" belum sepenuhnya bergerak. Idris menyebut selaku partai pihaknya tidak begitu bergantung terhadap figur seseorang dalam pencapresan. Karena kekuatan Golkar bukan pada figur. Tapi ada pada caleg.

"Kalau partai lain kan karena ada figur sehingga tanpa harus berkampanye. Caleg udah leading," jelasnya melalui sambungan seluler, Rabu (16/1/2019).

Gerindra sendiri diprediksi menang seiring popularitas Prabowo-Sandi di Riau. Paslon nomor urut 02 itu diperkirakan bakal memenangkan laga pilpres di Riau.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA yang dirilis November tahun 2018, Riau termasuk salah satu area yang dimenangkan Partai Gerindra.

Dikatakan Idris, kader Golkar di Riau bakal meningkatkan aktivitas kampanye jelang berakhirnya even kampanye. Hal itu diyakini bakal melejitkan peluang kemenangan Golkar di Riau.

Terlebih rekam jejak Golkar sebagai partai pemenang di Riau selama ini, dapat dijadikan pijakan untuk mempertahankan posisi kemenangan di Riau.

"Kader-kader Golkar memang belum bergerak. Karena ini kan kampanye paling lama, 7 bulan kan. Tapi pemilih tradisional Golkar itu kan banyak, artinya dalam hampir setiap pemilu Golkar selalu menang di Riau," ujarnya.

Sebagai informasi dalam pemilu pada tahun 2014 silam, Golkar berhasil meraup 14 kursi di DPRD Riau. Sementara Gerindra hanya meraup 7 kursi di DPRD Riau. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul Golkar Tanggapi Santai Peluang Menang Gerindra di Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Politik
wwwwww