Home > Berita > Riau

Terkuak Motif Penculikan dan Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Perawang; Pelaku Kesal Paman Korban Pilih Kasih dan Kerap Dibilang "Goblok"

Terkuak Motif Penculikan dan Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Perawang; Pelaku Kesal Paman Korban Pilih Kasih dan Kerap Dibilang Goblok

Foto konferensi pers pelaku penculikan dan pembunuhan anak di Polres Siak. (potretnews/sahril ramadana)

Kamis, 03 Januari 2019 15:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Motif penculikan disertai pembunuhan yang dilakukan tersangka MS (19) terhadap sepupunya Ayub (5), Jumat (27/12/2018) lalu akhirnya terungkap. Warga Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau itu tega membunuh sepupunya sendiri karena merasa paman korban (Asril) pilih kasih dan kesal kerap dibilang goblok oleh paman korban.

"Saya sakit hati, Paman Asril hanya bantu uang nikah saya Rp5 juta. Padahal, kalau saudara-saudara yang lain menikah, di bantu rumah dan uang yang banyak oleh paman Asril," kata MS, saat konferensi pers Polres Siak, Kamis (3/1/2019) di halaman Mapolres Siak.

"Kenapa saya culik Ayub, karena dia salah satu keponakan tersayang Asril. Sementara hubungan keluarga saya dengan Ayub, ayah Ayub abang kandung mamak saya, dan Asri juga abang kandung mamak saya," jelasnya ditanya wartawan.

Awalnya, HS berencana menculik langsung anak Asril. Namun, karena setiap sudut rumah Asril terpasang CCTV, ia mengurungkan niatnya.

"Saya tak culik salah satu keluarga Asril, karena di rumahnya banyak terpasang CCTV. Maka salah satu keponakan tersayangnya saya culik dan berharap dikasih uang tebusan Rp300 juta," kata dia.

Atas perbuatannya itu, MS dikenakan Pasal 83 Jo Pasal 76F Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. ***

Kategori : Riau, Siak, Hukrim, Umum, Peristiwa
wwwwww