PotretNews.com Minggu 19 Mei 2019
Home > Berita > Riau

Gubernur Wan Thamrin Hasyim Sudah Teken Surat Pemecatan 23 PNS Pemprov Riau yang Terlibat Korupsi

Kamis, 03 Januari 2019 21:55 WIB
gubernur-wan-thamrin-hasyim-sudah-teken-surat-pemecatan-23-pns-pemprov-riau-yang-terlibat-korupsiGubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memecat 23 orang pegawainya. Mereka dipecat lantaran terlibat tindak pidana korupsi."Iya benar (dipecat). Gubernur Riau sudah teken surat pemecatan itu di bulan Desember untuk 23 orang ASN," kata Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Firdaus, Rabu (3/1/2019).

Firdaus menjelaskan, bahwa 23 ASN tersebut berada di sejumlah instansi Pemprov Riau. Mereka yang dipecat ini terlibat dalam kasus korupsi. ”Pemecatan dilakukan setelah putusannya sudah inkracht. Sudah memiliki kekuatan hukum yang tetap," sebut Firdaus.

Sebelumnya surat diteken, kata Firdaus, sebelum pemecatan dilakukan sudah ada proses yang harus dilalui sesuai aturan. Pelaksanaan proses administrasi dilakukan Badan Kepegawaian Daerah.

Ads
”Jadi pemecatan yang dilakukan sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Di mana aturan sekarang, PNS yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan sudah berkekuatan hukum tetap harus dipecat," terang Firdaus.

Masih menurut Firdaus, bila sebelum menerima surat pemecatan ada ASN yang merima dana lain selama dalam penjara, maka dana tersebut harus dikembalikan kepada negara. "Kalau memang ada dana lainnya yang diterima, sesuai aturan dana tersebut harus dikembalikan ke kas daerah lagi," demikian penjelasan Firdaus. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww