Perampokan Marak di Kota Duri, Kapolres Bengkalis Anjurkan Warga Pasang CCTv

Perampokan Marak di Kota Duri, Kapolres Bengkalis Anjurkan Warga Pasang CCTv

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Minggu, 30 Desember 2018 11:16 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kejadian perampokan di Toko Gina Jaya Jalan Subrantas, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (29/12/2018) kemarin mengejutkan warga. Dua orang perampok yang menggunakan senjata api (senpi) kini dalam pengejaran pihak kepolisian.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto mengimbau warga yang memiliki toko dan menyimpan uang dalam jumlah besar untuk memasang CCTv (closed circuit television).

”Kita semua wajib meningkatkan kewaspadaan, dan diupayakan jangan sendirian saat menjaga toko dan tidak menyimpan uang dalam jumlah besar. Pasanglah CCTv, sehingga bisa saling memonitor bila ada kejadian dan bisa membantu dalam pengungkapan,” kata AKBP Yusuf, Ahad (30/12/2018).

Perampokan terjadi hari Jumat (29/12/2018) sekira pukul 12.30 WIB. Dua orang tidak dikenal datang ke Toko Gina Jaya dan salah satu pelaku pura-pura membeli sebuah rokok dan memberikan uang Rp50 ribu.

Tiba-tiba, satu orang lagi masuk ke dalam toko dengan menodongkan senjata api warna hitam ke arah korban yang duduk di meja kasir. Dan seorang pelaku mengatakan, "Diam kau, duduk di situ, ada duit lagi?". Korban pun menjawab, ”Gak ada bang, sekarang jual beli susah".

Pelaku menjawab "Diam kau duduk kau di situ", kemudian pelaku menyikut korban hingga terjatuh dan tersungkur.

Kemudian, satu orang yang membeli rokok melompat ke arah meja kasir dan mengambil uang yang ada di dalam laci. Mengambil tas berwarna oranye yang bersisi uang di bawah meja.

Kedua pelaku keluar melarikan diri dari toko sambil mengarahkan senjata api ke arah korban, dan pelaku pergi dengan menggunaakan sepeda motor ke Jalan Karang Anyer.

Dalam kejadian ini merupakan kasus pencurian dengan kekerasan, dimana korban mengalami kerugian uang tunai kurang lebih Rp 70.000.000. Saat ini pihak kepolisian masih memburu kedua pelaku yang nekat merampok sebuah toko di Kecamatan Mandau di siang hari. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Perampokan Toko di Kota Duri Marak, Kapolres Bengkalis: Pasang CCTv untuk Kewaspadaan

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww